Viral

Syukuran Beli Motor Baru, Warga Ini Sawer Puluhan Tetangganya dengan Uang Receh

Ibu ini menyawer puluhan tetangga yang memang telah berkumpul di depan rumahnya.

TamanPendidikan.com - Bersyukur atas nikmat yang telah diberikan pada kita adalah hal yang baik, dalam masyarakat Indonesia yang sangat beragam ini. Banyak cara yang dilakukan untuk mengekspresikan rasa syukur tersebut. Begitupun dengan video yang viral di dunia media sosial Instagram ini.

Seorang warga merayakan syukurannya dengan cara yang unik. Warga tersebut merayakan syukuran dengan cara menyawer puluhan tetangga. Ibu ini menyawer puluhan tetangga yang memang telah berkumpul di depan rumahnya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CZBVCzGB4LJ/

Dalam video tersebut terlihat sebuah motor matik berwarna merah yang masih kinclong. Jok motor baru tersebut juga terlihat masih terdapat plastik yang menandakan memang motor tersebut baru dibeli. Ternyata syukuran dilakukan oleh salah satu warga ini karena ia telah membeli motor baru.

Dalam video terlihat seorang wanita yang diketahui adalah si pemilik motor memegang motor. Kemudian, seketika uang receh yang telah dikumpulkan di sebuah baskom si pemilik motor langsung disawer dengan cara disebarkan kepada puluhan tetangga yang memang telah menunggu saweran.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CZBVCzGB4LJ/

Warga yang telah antre menunggu saweran mulai dari anak-anak, pemuda-pemudi, hingga mbah-mbah. Seketika mereka semua warga langsung berebut mengambil uang receh saat si pemilik motor menyebar uang recehnya 😁. Alhamdulillah semoga motornya awet, dan yang terpenting semu senang ya bu 😁 😁.

Video yang telah ditonton lebih dari 3,5 juta tersebut mendapat berbagai respon dari warganet yang juga ikut senang melihat kejadian pada video.

"klo di jateng namanya udik"an" tulis akun @afriskyputri
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CZBVCzGB4LJ/

"Filosofinya,,,biar semua ngrasain seneng" tulis akun @pegi_pegot

"Jaman dulu, orang beli sesuatu yg senang 1kampung. Jaman sekarang, orang beli sesuatu yg nyinyirin 1kampung juga😂" tulis akun @abiih92




Scroll to Top