Cara Tangkap Sidat Babon dengan Debu Tanah Kering Ini Viral

"Seperti yang kita ketahui bersama ikan sidat memiliki lendir di sekujur permukaan kulitnya. Pemberian tanah ditujukan agar ikan dapat ditangkap dengan mudah."

Viral | 04 February 2022, 10:36
Cara Tangkap Sidat Babon dengan Debu Tanah Kering Ini Viral

TamanPendidikan.com - Ikan sidat merupakan hewan yang masih berkerabat dengan belut. Sidat akan bermigrasi dari perairan tawar ke laut jika memasuki masa pemijahan. Sehingga tidak jarang kita kan dapat memancing ikan ini di bagian hilir sungai dan tidak jarang mendapatkan ikan sidat dengan ukuran besar atau babon, seperti yang terekam dalam video di bawah ini.

Dilansir dari Instagram, akun @videos_medsos mengupload sebuah video dengan caption: "Dapat ikan apa itu 😃🤔."
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CZbVRr-jsAl/

Dalam video tersebut terlihat beberapa orang sedang menangkap seekor ikan sidat dengan ukuran besar dengan kail. Setelah ditangkap ikan tersebut langsung dibawa ke tanah kering. Sidat babon tersebut kemudian dilumurin debu dari tanah.

Pemberian debu tanah kering tersebut mungkin dilakukan dengan tujuan agar ikan tidak dapat melarikan diri dengan mudah. Seperti yang kita ketahui bersama ikan sidat memiliki lendir di sekujur permukaan kulitnya. Pemberian tanah ditujukan agar ikan dapat ditangkap dengan mudah.

Sontak saja video ini menarik perhatian warganet. Sampai saat ini video tersebut telah mencapai 7.979 Tayangan dan 31 komentar. beberapa komentar yang datang diantaranya

"Itu dikampung saya namanya kanpanjang, dagingnya super enak lebih enak, a dari pada ayam😍 tp susah dapatnya udah langka," ujar @putri.textile
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CZbVRr-jsAl/

"Tehnik yg luar biasa menghadapi ikan lele atau sejenis ikan lainnya..badan licin siram tanah," ungkap @adegaulsaputra

"Klo di gue lngsng di bacok tkut kabur😂," tulis @king_albadawi21.


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network