Bertemu Ikan Arapaima Besar di Sungai, Buaya Ini Tak Berkutik

"Seekor buaya diam tak berkutik bertemu dengan ikan arapaima berukuran besar di sungai yang berlumpur"

Viral | 26 February 2022, 11:13
Bertemu Ikan Arapaima Besar di Sungai, Buaya Ini Tak Berkutik

TamanPendidikan.com - Seekor buaya diam tak berkutik bertemu dengan ikan arapaima berukuran besar di sungai yang berlumpur. Buaya tersebut hanya mematung, menyembulkan ujung moncong hidungnya di permukaan sungai.

Sedang ikan arapaima justru berenang mendekati kepala buaya. Bahkan ikan arapaima menyenggolkan kepalanya ke buaya.

Perilaku satwa predator yang saling bertemu tapi tak saling serang ini diunggah oleh akun @humor_com_pesca di Instagram. Video ini yang telah ditonton sebanyak 10 ribu kali ini nampaknya direkam oleh pengunjung sungai.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CaV3CHTD-Zc/

Di tayangan itu, dua predator tersebut tak saling mengusik. Bahkan buaya hanya nampak diam, ketika ikan arapaima berenang di dekatnya. 

Ikan arapaima dengan bentuk tubuh yang ramping dan efisien, dikenal sebagai monster air tawar. Pasalnya, arapaima rata-rata memiliki berat lebih dari 2 meter dengan berat lebih dari 100 kilogram.

Arapaima juga perenang yang kuat karena memiliki sirip pada punggung dan daerah anal. Bahkan, mereka dapat melompat keluar dari air dan memakan hewan lain seperti burung, belalang, katak, dan banyak lagi.

Arapaima disebut sebagai predator yang memangsa ikan lain dengan rakus. Kehadiran Arapaima di suatu kawasan dapat mengakibatkan kepunahan ikan lokal.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network