Persikota Tangerang Kalah, Prilly Latuconsina Geram Pada Wasit yang Dinilai Tak Adil

"Prilly Latuconsina mengaku menerima dengan lapang dada atas ketidakadilan yang diterima oleh timnya hingga harus mengalami kekalahan."

Feature | 09 March 2022, 02:51
Persikota Tangerang Kalah, Prilly Latuconsina Geram Pada Wasit yang Dinilai Tak Adil

TamanPendidikan.com - Aktris cantik Prilly Latuconsina meluapkan kekesalannya setelah klub sepak bola miliknya, yakni Persikota Tangerang kalah dalam pertandingan melawan Farmel FC pada babak 16 Besar Liga 3 Nasional yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (6/3/2022).

Bukan tanpa alasan, Prilly Latuconsina melakukan protes karena adanya ketidakadilan wasit dalam memimpin pertandingan yang menyebabkan klub bola Persikota Tangerang harus kalah 3-0 dari Farmel FC. Hal itu diungkapkan wanita 25 tahun itu melalui unggahan di Instagram story @prillylatuconsina96.

TamanPendidikan.com

Foto: Instagram @prillylatuconsina96

Prilly Latuconsina tampak mengunggah cuplikan video saat para pemain Persikota malakukan aksi protes pada wasit karena dinilai telah melakukan pelanggaran pada tim lawan di kotak penalti. Bahkan, dalam beberapa kesempatan pemain Persikota dianggap telah lebih dulu terjebak offside.

“Wow pak wasit,” tulis Prilly.

Pemeran film “Ku Kira Kau Rumah” ini juga mengungkap beberapa kejanggalan yang terjadi pada saat pertandingan berlangsung yang menimbulkan kerugian bagi tim Persikota.

Tak tanggung-tanggung, Prilly bahkan sampai menandai akun resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dalam aksi protes tersebut.

TamanPendidikan.com

Foto: Instagram @prillylatuconsina96

“Keanehan yang terjadi di pertandingan ini onside jadi offside, tidak pelanggaran jadi pelanggaran, harusnya tidak kartu jadi kartu, membuat saya sedih sama kondisi persepakbolaan di Indonesia,” ujar Prilly.

“Saya berharap hal seperti ini tidak terjadi lagi, sangat disayangkan sekali hal ini seperti terjadi. @pssi,” sambungnya.

Merasa kecewa dengan kejadian ini, Prilly Latuconsina juga mengunggah sebuah video berisi ungkapan kekecewaannya pada sistem sepak bola Indonesia. Hal itu karena ia merasa tim Persikota sudah susah payah berlatih namun justru harus tumbang karena ketidakadilan wasit dalam memimpin pertandingan.

TamanPendidikan.com

Foto: Instagram @prillylatuconsina96

“Sebelumnya, saya dan tim Persikota dari awal berjuang secara keras penuh jerih payah, lelah, letih, dan sungguh-sungguh. Saya tertarik terjun ke dunia sepak bola karena saya melihat ada harapan yang besar untuk memajukan sepak bola di negara kita,” ucap Prilly.

“Tapi sangat disayangkan apa yang dipertontonkan di laga hari ini antara Persikota melawan Farmel adalah bukti nyata bahwa kondisi sepak bola di Indonesia masih mengecewakan,” sambungnya.

Kendati demikian, Prilly Latuconsina mengaku menerima dengan lapang dada atas ketidakadilan yang diterima oleh timnya hingga harus mengalami kekalahan.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network