Piton 7 Meter Seberangi Jalan Ini Viral, Warga Sebut Ular Penunggu Sendang Joko Cluntang

"Ular tersebut diyakini sebagai ular penunggu Sendang Joko Cluntang, di Dusun Ringinanom, desa setempat."

Viral | 13 March 2022, 04:17
Piton 7 Meter Seberangi Jalan Ini Viral, Warga Sebut Ular Penunggu Sendang Joko Cluntang

TamanPendidikan.com - Video penampakan ular sepanjang 7 meter di Desa Tumbrasanom, Kedungadem, Bojonegoro, Jawa Timur ini viral di jagat sosial media. Ular tersebut diyakini sebagai ular penunggu Sendang Joko Cluntang, di Dusun Ringinanom, desa setempat.

Dalam video berdurasi 30 detik yang diunggah akun @andreli_48 tersebut memperlhatkan seekor ular piton yang tampak menyerangi sebuah jalan pada malam hari. Sang pembuat video harus berhenti saat hendak melintasi sebuah jalan desa, karena ada seekor ular piton atau sanca kembang (python reticulatus) yang sedang menyeberangi jalan desa tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Ca9iFyNpw7i/

Dalam keterangan video tersebut dijelaskan bahwa kejadian ini direkam pada Rabu (09/03/2022) malam. Ular tersebut melintas di Jalan Desa Tumbrasanom, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, tepatnya di Sendang Joko Cluntang, di Dusun Ringinanom, desa setempat.

"Oleh sebagian warga setempat, ular tersebut dianggap sebagai penghuni atau penunggu dari sendang yang dikeramatkan warga desa setempat, di mana setiap tahun di sendang tersebut digelar sedekah bumi," tulis akun tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Ca9iFyNpw7i/

Keberadaan ular tersebut juga tidak pernah mengganggu warga, dan belum pernah ada hewan ternak warga setempat yang hilang akibat dimakan ular tersebut. Warga juga meyakini bahwa ular tersebut usianya sudah puluhan tahun, bahkan ada yang meyakini usianya lebih dari seratus tahun.

Kepala Desa (Kades) Tumbrasanom, Kecamatan Kedungadem, Juminto, media di lokasi penampakan ulat tersebut Jumat (11/03/2022) membenarkan bahwa video penampakan ular yang beredar di media sosial tersebut memang berada di desanya, tepatnya di Sendang Joko Cluntang, di Dusun Ringinanom, Desa Tumbrasanom.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Ca9iFyNpw7i/

"Iya benar, (ular) itu di desa kami, dan bertepatan di sendang ini," tutur Kades Juminto.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network