Viral Pebalap di Mandalika Berendam di Ember hingga Bak Sampah untuk Part of Recovery

"Momen gelaran MotoGP Mandalika 2022 menyedot perhatian publik dari berbagai aspek."

Viral | 21 March 2022, 14:36
Viral Pebalap di Mandalika Berendam di Ember hingga Bak Sampah untuk Part of Recovery

TamanPendidikan.com - Momen gelaran MotoGP Mandalika 2022 menyedot perhatian publik dari berbagai aspek. Di balik perhelatan race GP, pembalap MotoGP, Alex Rins, andalan dari tim Suzuki Ecstar membuat heboh. Pangkalnya, Twitter resmi MotoGP mengunggah momen Rins sedang berendam guna mendinginkan tubuh.

Tapi, alat yang dia gunakan untuk berendam adalah tong sampah. Dugaan yang banyak muncul, Rins sudah tidak kuat menahan panas sampai menggunakan tong sampah.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CbSIYCRJY4O/

Memang cuaca panas di Sirkuit Mandalika jadi tantangan tersendiri bagi para pembalap saat menjalani tes pramusim sepanjang tiga hari terakhir. Ini adalah rangkaian persiapan menuju MotoGP Indonesia pada Maret 2022.

Akun @underc0ver.id di Instgaram, mengunggah foto sejumlah pembalap yang tengah berendam. Para pembalap ini diduga tak tahan dengan suhu yang panas.

"Panas ekstrem tampaknya telah menjadi salah satu ciri khas unik dari MotoGP Mandalika. Sebab, panas ekstrem di area Sirkuit Mandalika yang terletak di Lombok Tengah, NTB, itu membuat para pebalap tidak tahan. Salah satu siasat yang dilakukan para pebalap untuk mendinginkan diri adalah berendam", tulis @underc0ver.id di narasi unggahannya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CbSIYCRJY4O/

Pernyataan akun @underc0ver.id ini mendapat koreksi dari salah satu warganet yakni  @ Rizanobunai. Ia mengatakan, para pembalap itu berendam sebagai bagian pemulihan diri.

"Sebenarnya bukan beremdam buat ngilangin panas, tapi ini adalah part of recovery. Jadi kalo kita abis olahraga intensitas tinggi, baiknya melakukan RICE (Rest Ice Compression Elevation) nah disini Riders moto GP melakukan part of the recovery yang "Ice", kurang lebih biasanya 15-20 menit untuk mengurangi pembengkakan, nyeri dan spasme otot (kontraksi otot secara tiba-tiba yang tidak disengaja dan menimbulkan rasa nyeri atau sakit dalam tempo sementara dan biasanya tidak berbahaya)," terang @@ Rizanobunai.

Sebenarnya tujuan mereka berendam untuk merecovery dan terapi agar tubuh tetap fit dan prima agar tetap bisa mengikuti race di Mandalika. Namun hanya saja yang membuat heboh saat berendam mereka menggunakan tong sampah khas Indonesia.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network