Cara Pria Beri Uang pada Bocah Perempuan Penjual Jagung di Pinggir Pantai Ini Viral

"Video berdurasi 1 menit 8 detik ini lantas menarik perhatian warganet. Like-nya pun mencapai 6687.4K, bahkan beragam komentar memenuhi unggahan video tersebut."

Viral | 03 April 2022, 15:39
Cara Pria Beri Uang pada Bocah Perempuan Penjual Jagung di Pinggir Pantai Ini Viral

TamanPendidikan.com - Kenangan saat masa kecil takkan pernah terlupakan. Hari-hari dan waktu yang kita lewati saat masih anak-anak akan selalu membekas di hati. Masing-masing dari kita pun pasti punya kisah atau cerita paling membekas soal masa kecil itu.

Biasanya masa kecil dihabiska untuk belajar dan bermain. Namun sayangnya tidak semua anak merasakanya. Banyak anak tak seberuntung itu, mereka harus membantu orang tua dengan mencari nafkah untuk menyambung hidup.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@mon_prank/video/7077389681935043841?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

Hal ini dirasakan oleh bocah cilik perempuan yang berjualan jagung di pinggir pantai ini. Dia harus berjualan jagung rebus demi membantu orang tuanya. Moment ini di abadikan olek seorang pria yang membeli seluruh jagung rebus miliknya dalam akun tiktok @@mon_prank.

Dalam unggahanya itu, dia sedang bersantai di sebuah pantai dan melihat seorang bocah perempuan yang manis mengenakan topi berkeliling berjualan jagung rebus. Bocah manis ini membawa dua kantung plastik berisi total sepuluh jagung buah jagung rebus.

Kemudian pria ini menanyakan berapa harga jagung rebus tersebut. Ternyata bocah ini menjual jagung rebus tersebut dengan harga Rp5.000,-/buah dan Rp20.000,- per 5 buah. Lantas pria ini bertanya berapa harga seluruh jagung yang dijualnya.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@mon_prank/video/7077389681935043841?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

Bocah cilik nan manis ini terlihat menghitung semua jagung yang ia pegang dan berpikir cukup lama, terlihat bingung. "Rp40 ribu," ujarnya usai berhitung.

"Jadi semuanya Rp40 ribu,- ya," ujar pria tersebut. Lantas pria ini memberikan uang Rp50 ribu dan mengambil jagung tersebut tanpa meminta kembalian.

Namun tidak berhenti di sana. Setelah memastikan bahwa jagung rebus itu sudah menjadi miliknya kemudian ia memberikan kantung tersebut kepada bocah cilik nan manis ini. "Berarti ini semua punya om ya? Sekarang om kasih ke adek, jadi adek mau makan atau mau apa terserah. Mau dimakan atau dijual lagi terserah," ujar pria ini. Bocah ini tersenyum dan mengucapkan terima kasih.

Video berdurasi 1 menit 8 detik ini lantas menarik perhatian warganet. Like-nya pun mencapai 6687.4K, bahkan beragam komentar memenuhi unggahan video tersebut. banyak warganet yang memuji dan kagum dengan cara pria ini memberi.

"Akadnya jual beli sudah benar, jadi si om tidak semata-mata memberi uang, tapi memberi barang..," tulis akun @bintangtimur.

"keren sangat, jatuhnya menghargai jualannya padhl niatnya ngasih duit," tulis akun @taka`
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@mon_prank/video/7077389681935043841?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

"barbagi dengan gaya yang sopan nih….salut sama abang nya," tulis akun @radadr_suasana.

"walau gamau beli klo mau niat baik setidaknya gini, jgn lgsung ngasih. Karna drajad kita sama. Cukup terima terus kasih lagi barangnya," tulis akun @dammmmmbrian.

Dari video ini kita memetik pelajaran banyak cara untuk memberi, tidak melulu hanya memberi uang saja. Namun dapat menggunakan cara seperti yang ada di dalam video tersebut. Semangat berlomba-lomba dalam kebaikan guys.

@mon_prank Aku beli semua yang dijual adek ini #fyp ♬ suara asli  - Mon_Prank


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network