Kondangan, Ibu Ini Bungkus Banyak Makanan Pakai Kantung Kresek Saat Akan Pulang

"Terlihat dia mengapit dompetnya di ketiak kanan, satu tangannya memegang plastik yang dibawa, sedangan satu tangannya lagi sibuk memasukkan kue-kue yang disajikan."

Viral | 10 April 2022, 17:59
Kondangan, Ibu Ini Bungkus Banyak Makanan Pakai Kantung Kresek Saat Akan Pulang

TamanPendidikan.com - Pada sebuah pesta baik tasyakuran hingga pernikahan biasanya disajikan banyak makanan untuk para tamu yang hadir. Makanan yang melimpah ini sengaja dihadirkan untuk menjamu tamu-tamu di tempat resepsi. Pemilik acara pun akan memastikan seluruh tamu mendapat jamuan dan tidak kehabisan sampai acara selesai. Namun pada acara tersebut seringkali terjadi kejadian aneh yang dilakukan oleh tamu yang hadir.

Layaknya tamu undangan yang hadir akan menikmati hidangan di tempat acara. Akan tetapi tidak sedikit tamu yang hadir justru memanfaatkan perayaan ini sebagai ajang makan gratis bahkan untuk keluarganya dengan cara membungkus makanan untuk dibawa pulang. Seperti yang dilakukan seorang ibu pada video yang diunggah oleh akun Instagram @nyinyir_update_official ini.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CbmYFMBllovIhKNzUOrooGyrbSuuZB_flOY5bs0/

Terlihat seorang ibu 'kolombus' sedang asik membungkus makanan ke dalam plastik. Ibu-ibu kolombus merupakan sebutan untuk tamu undangan di sebuah acara yang sering membawa pulang makanan yang disuguhkan pemilik pesta. Ibu-ibu kelompok bungkus, kurang lebih seperti itu kepanjangan dari kolombus.

Pada video tersebut terlihat seorang ibu-ibu yang memakai baju hitam dan memakai hijab kuning ini tengah asik memasukan makanan yang disajikan oleh pemilik pesta pernikahan ke dalam kantung plastik yang sudah dia siapkan. Terlihat dia mengapit dompetnya di ketiak kanan, satu tangannya memegang plastik yang dibawa, sedangan satu tangannya lagi sibuk memasukkan kue-kue yang disajikan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CbmYFMBllovIhKNzUOrooGyrbSuuZB_flOY5bs0/

Ibu ini mengambil kue dalam jumlah yang banyak bahkan dia menghabiskan kue yang ada di hadapannya. Hal ini bahkan membuat perekam videonya terkejut dengan kejadian yang sedang ia rekam. Setelah ia menghabiskan semua makanan yang ada di hadapannya, dia dengan santainya pergi membawa plastik warna hijau tersebut.

Aksi ibu ini juga membuat banyak warganet yang melihat video tersebut ikut emosi. Bahkan kolom komentar video tersebut dibanjiri oleh warganet.

"Mak.. gak sekalian angkut kotak ampaw ny mak, sumpah mak lop yupuuuull," tulis akun @andin_ara.

"Kasian yg pny hajat sih klo gini," tulis akun @meityrianti.

"Rakusss woiii astaga ga ada malunya nih emak2," tulis akun @cumicumiay.

Walaupun sebagain besar warganet menilai Tindakan ibu ini tidak terpuji. Namun ada juga warganet yang membela ibu ini.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CbmYFMBllovIhKNzUOrooGyrbSuuZB_flOY5bs0/

"Jahat yg videoin dan sebar2in. Sumpah jahat bnget. Biarin aja napa sih. Mngkin dia akan bahagia dg makanan itu. Tuan rumah pun pasti sdah memperkirakan. Bahkan akan seneng klok d makan. Walau yaa emg gg d makan d tmpat. Cma gak suka aja ada org videoin bgtu," tulis akun @vhiieezahra17.

"biasanya kalau udah selesai ( 30 menit sebelum selesai acara ) pihak keluarga emang ada hak buat bawa kalau ada sisa. khusnudzon aja dulu," tulis akun @mohbagusp.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network