Viral Buah Durian Tapi Tanpa Duri, Warganet Juluki Gundulrian

"Tidak diketahui dari mana asal buah durian tersebut, serta bagaimana varian ini tercipta. Apakah langsung tercipta dari alam atau ada persilangan dan rekayasa genetika yang dibuat oleh manusia."

Viral | 12 April 2022, 17:41
Viral Buah Durian Tapi Tanpa Duri, Warganet Juluki Gundulrian

TamanPendidikan.com - Siapa yang tak mengenal buah durian? Selain aromanya yang khas, durian juga identik dengan kulitnya yang berduri. Oleh karena itu sekilas agak aneh jika melihat tidak ada duri tajam di kulit durian.

Video yang diunggah oleh akun Instagram @videos_medsos ini memperlihat seorang pemuda sedang berada di bawah sebuah pohon menunggu temannya memetik dan melemparkan buah dari atas pohon. Pohonya pun terlihat seperti pohon durian pada umumnya yang memiliki banyak batang dan berdaun lebat.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcMd5rdpuPF/

Tangkai buahnya terlihat diikat dengan tali rafia dan dihubungkan dengan batang pohon tersebut. Pemuda yang berada di bawah pohon ini dengan sigap menangkap buah yang dilemparkan temannya.

Sekilas buah itu seperti buah sawo berukuran besar, karena kulitnya yang berwarna coklat dan bertekstur halus. Pemuda ini membuka buah tersebut layaknya sedang membuan durian pada umumnya yaitu dengan cara di cukil bagian ujung buah. Setelah dibuka olek pemuda ini ternyata isi buahnya berwarna kuning layaknya buah durian. Bagian dalamnya pun memiliki sekat-sekat bak buah durian.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcMd5rdpuPF/

"Ternyata ada durian gundul gak ada durinya Rasanya sama?" tulis captions pada video tersebut.

Tidak diketahui dari mana asal buah durian tersebut, serta bagaimana varian ini tercipta. Apakah langsung tercipta dari alam atau ada persilangan dan rekayasa genetika yang dibuat oleh manusia.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcMd5rdpuPF/

Video berdurasi 25 detik ini viral di sosial media hingga sudah ditonton 2.9 ribu lebih warganet. Bahkan banyak warganet yang memberikan komentar pada kolom komentar video tersebut. Banyak warganet yang memberikan nama buah itu dengan nama Gundulrian atau Gundul Durian.

"Gundulan?" tulis akun @ardibaho.

"Berduri durian,gada duri gundulrian," tulis akun @ratu05__.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcMd5rdpuPF/

"Berati itu bukan durian namanya.. Gundulan," tulis akun @idaman.para.mertua.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network