Ayah Sudah lama Meninggal, Pemuda 18 Tahun Jadi Wali Nikah Kakaknya Ini Bikin Haru

"Suasana haru pun makin terasa haru ketika video mempertontonkan momen si pemuda 18 tahun tersebut terus menunduk, mengucap bacaan ijab yang akan disahut oleh pengantin pria."

Viral | 13 April 2022, 17:17
Ayah Sudah lama Meninggal, Pemuda 18 Tahun Jadi Wali Nikah Kakaknya Ini Bikin Haru

TamanPendidikan.com - Pernikahan memang sering menjadi momen membahagiakan, namun juga mengharukan bagi sebagian orang. Hal serupa pun dialami seorang pengantin perempuan yang kini viral di media sosial. Hal ini karena yang bertindak sebagai wali nikah mempelai perempuan ini adalah adiknya yang masih berusia 18 tahun.

Video pernikahan tersebut diunggah oleh akun instagram @virlkak yang bersumber dari akun @arvhatamia34. "Mengharukan! Wali nikah wanita ini adalah adik kandungnya yang berusia 18 tahun. Lihat alasannya," tulis di caption instagramnya.

Di awal video, pengantin wanita terlihat memasang foto dirinya dengan mengenakan gaun putih dan mahkota bunga putih di kepalanya. Wanita tersebut nampak tersenyum.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcK2rp3F39g/

"Momen mengharukan di pernikahanku," tulis pengunggah video.

Video kemudian diperlihatkan rekaman detik-detik akad nikah. Sang mempelai pria mengucapkan ijab kabul sambil bersalaman dengan pria berbaju hitam sebagai wali nikah yang merupakan adik sang mempelai wanita. Video tersebut juga menunjukkan seorang perempuan berbaju biru kehijauan di belakang sang pengantin sedang menangis saat akad nikah. Perempuan itu diduga adalah ibu dari pengantin perempuan.

Suasana haru pun makin terasa haru ketika video mempertontonkan momen si pemuda 18 tahun tersebut terus menunduk, mengucap bacaan ijab yang akan disahut oleh pengantin pria.
Terlebih, di video itu pengunggah menambahkan keterangan yang menjelaskan alasan mempelai wanita tak dinikahkan oleh ayahnya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcK2rp3F39g/

"Karena ayah kami sudah meninggal dunia sejak usiaku 11 tahun, dan aku adalah anak pertama, tidak memiliki kakak," tulisnya di video tersebut.

Video di akhiri dengan foto-foto mengharukan ketika pemuda 18 tahun itu sambil menunduk berpelukan erat dengan kakaknya yang menikah. "Terima kasih telah mewakilkan bapak, Bapak pasti bangga padamu," ujar sang pengantin di video tersebut.

Hingga kini video mengharukan yang tengah viral di media sosial tersebut telah mendapatkan 9 ribuan like dan beragam komentar positif warganet.

"Gila sih gini aja aku mewek๐Ÿ˜ญ," ujar akun @ ritawibowo11111999_.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcK2rp3F39g/

"Gini doang mewekkk ya Allah ..gampang bangett nangisnya skg," ungkap akun @ citra.asri.754

"Gue wktu nikah wali ny juga Ade gue , bokap meninggal waktu gue usia 5tahun .. dan saat Ade gue ng'waliin dia usia 19tahun .. ngmong aja sampe tergagap Ade gue ..," ujar akun @ q2nisa.

"Gw kmrin wali nya beli Krn yatim piatu n anak tunggal Trlebih q adlh ank angkat๐Ÿ˜ข Orgtua yg angkt q juga meninggal Nyesek nya uda kyk berlapis", tulis akun @ dezi.ryu_ahardi.

"Mending itu penyebab nya krna ayah meninggal. Lah gw ayah msh hidup sehat wal afiat gamau jd wali gw hnya krna alasan gamau liat muka nykp gw. Mereka yg cerai anak yg jd korban dan saat itu adek gw bru berusia 17thn," curhat akun @ mashitalatif90.

"Dulu waktu nikah kudu kakek dr alm ayah. Malah ribrt bgt di jogja udh tua ga bisa kmn mana masih di suruh urus surat wakil wali juga krn g bisa dtng mewalikan nikah. Ujung ujungnya penghulu yg bertaukil wali ๐Ÿ˜‚ pdhl ada adek laki yg udah besar dan bnyk jg om om dr pihak alm ayah di sini. Auuuah gue ga ngrti gimana harus nya ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚," beber akun @ misslindaps.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcK2rp3F39g/

"Aku jg dlu gini,adikku yg jd wali krna gk ada kaka dan almarhumah bapak jg sdh meninggal sama persis kaya gini๐Ÿ˜ข," ujar akun emely_shara.



Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network