Mancing di Sungai, Pria Ini Strike Ikan Semah Babon yang Mahal di Pasar Ekspor

"Setelah di bawa ke daratan baru diketahui jika ikan besar tersebut adalah semah. Ikan Semah dikenal sangat laku di pasar ekspor dan memiliki harga yang cukup mahal."

Viral | 13 April 2022, 17:51
Mancing di Sungai, Pria Ini Strike Ikan Semah Babon yang Mahal di Pasar Ekspor

TamanPendidikan.com - Ketika memancing memang harus memilih spot yang terlihat banyak ikannya. Spot seperti di perairan laut, danau, sungai atau tempat pemancingan. Namun hal tersebut tidak bagi para pemancing dalam video berikut.

Video tersebut diunggah oleh akun instagram @ gofishingindonesia. "Strike ikan semah / kancra 🎣🎣🎣 Walau spotnya tidak meyakinkan tapi malah strike ikan dewa". tulis dalam caption postingannya.

Terlihat kawanan pemuda yang tengah memancing di pinggiran sungai yang airnya tidak terlalu dalam, kira kira setinggi lutut orang dewasa. Di video tersebut ada 2 orang yang turun ke sungai tengah memancing dan memegang serok jaring. Akhir pria yang megang pancing tersebut berhasil mendapatkan ikan yang cukup besar. Ikan tersebut seperti jenis yang berada di luar negeri.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcQJtuqJ0L3/

Setelah di bawa ke daratan baru diketahui jika ikan besar tersebut adalah semah. Ikan Semah dikenal sangat laku di pasar ekspor dan memiliki harga yang cukup mahal.

Diketahui lokasi tersebut berada di Rancah, Kota Ciamis, Jawa Barat. Video yang diunggah sejak 20 jam yang lalu kini telah mendapatkan hampir 5 ribuan lebih warganet dan beragam komentar warganet.

"Mahseer ini ya," tanya akun @ galih.dewantoro.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcQJtuqJ0L3/

"Bibit ny, ada yg jual gak yah?," tanya akun @ nababanrinaldi.

"Ikan jelawat kalau di tempat kami," ujar akun @ faisalrahim18.

"Ikan pepah atau tawes klo dilampung," tulis akun @ sahrido16.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcQJtuqJ0L3/

"Widihh alam msh sngat terjaga ,ikan yg jarang di jumpai aja msh ada 👍👍👍👍," jawab akun @ nofry11_.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network