Kakek Tuna Netra Sebatang Kara Sahur Pakai Nasi dan Sayur Kemarin Ini Bikin Haru

"Kakek ini tinggal di sebuah rumah kecil. Tidur pun hanya beralaskan seadanya serta tanpa penerangan. Mirisnya lagi saat ditanya sahur menggunakan apa, ia menjawab nasi dan sayur yang dibeli kemarin."

Viral | 19 April 2022, 17:28
Kakek Tuna Netra Sebatang Kara Sahur Pakai Nasi dan Sayur Kemarin Ini Bikin Haru

TamanPendidikan.com - Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah. Setiap tahun seluruh umat muslim di dunia menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan. Begitu pula yang dilakukan oleh seorang kakek Tuna Netra ini. Dengan keterbatasanya ia tetap menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan.

Sebuah video diunggah oleh akun Instagram @say.viideo memperlihatkan kakek yang hidup sebatang kara dengan kondisi tidak dapat melihat dengan baik. Kakek ini tinggal di sebuah rumah kecil. Tidur pun hanya beralaskan seadanya serta tanpa penerangan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcfPVAWPqwL/

Mirisnya lagi saat ditanya sahur menggunakan apa, ia menjawab nasi dan sayur yang dibeli kemarin.

"Buko ngagem nopo mbah," tanya seorang pria yang merekan video tersebut.

"jangane niku? Niku jangan tumbas wingi," jawab kakek tersebut.

Hal ini tentunya membuat kaget perekan video tersebut dan menanyakan kembali apa yang ia dengar. "Hah? Sayur kemarin? Masih enak mbah?" tanya perekam itu lagi.

"Masih," jawab kakek itu tegas. Kejadian ini sontak membuat hati teriris dan membuat orang yang mengunjunginya meneteskan air mata. Kakek ini terlihat sangat tegar dengan kondisi yang ada, tidak ada raut kesedihan sedikitpun pada wajahnya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcfPVAWPqwL/

Kakek yang menggunakan peci putih dan membawa tongkat kemana pun ia pergi tidak diketahui mengapa ia hanya tinggal sebatang kara di dalam rumah sederhana ini. Kakek tersebut hidup dengan peralatan sederhana dan tanpa penerangan yang memadai.

Dalam kesempatan kali ini orang yang datang mengunjungi kakek tersebut memberikan sarung dan baju koko baru untuknya. Dengan wajah berbinar-binar kakek tersebut menerimanya dan berterima kasih banyak kepada orang tersebut.

Video ini sudah ditonton lebih dari 1.5K warganet. Tidak hanya itu, banyak warganet yang memberikan mendoakan kekek tuna netra ini.

"Ya Allah semoga Kakek ini sehat selalu dan dipanjangkan umurnya. Aamiin," tulis akun @tomi_hasani95.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcfPVAWPqwL/

"smoga kake sehat trs,, kebahagiaan ditunda,, langsung melihat syurgaNya nanti," tulis akun @vit_vanderland.

"Ya Allah ya Rahman ya rahim lindungilah kakek ini, sehatkanlah, panjangkan umurnya, angkat derajatnya dan lancarkanlah Reskinya Aamiin ya Robba'alamin," tulis akun @whia_lovely91.

"SehatĀ² nggih mbah... Ya Allah lindungi beliau.. Limpahkan segala rahmatMu," tulis akun @wiedqueena.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network