Ustaz Bantu Ibu dan Anaknya yang Tinggal di Kolong Jembatan Tanah Abang Ini Viral

"Seorang ibu dengan dua anaknya yang masih kecil tinggal di kolong jembatan tanah abang, Jakarta."

Viral | 19 April 2022, 21:43
Ustaz Bantu Ibu dan Anaknya yang Tinggal di Kolong Jembatan Tanah Abang Ini Viral

TamanPendidikan.com - Seorang ibu dengan dua anaknya yang masih kecil tinggal di kolong jembatan tanah abang, Jakarta. Mereka hidup tak layak di kolong saluran pipa milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

Dermawan asal Malaysia, Ustaz Ebit Lew tergerak menolong ibu yang memiliki dua orang anak ini. Ia membantu ibu dengan dua anak tersebut tinggal di tempat yang lebih layak.

Video kedermawanan sosial ini diunggah oleh akun Instagram @viralkak di Instagram. Ustaz Ebit Law mendatangi ibu dan kedua anaknya yang sedang berlindung di bawah kolong pipa tersebut.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcaQMk5FAO6/

Ustaz Ebit Law berbincang dengan keluarga kecil tersebut di bawah kolong. Ustaz membujuk agar keluarga kecil ini mau berpindah untuk tinggal di tempat yang lebih layak.

Ustaz Ebit Law lalu membayarkan sewa kontrakan bagi ibu dan kedua anaknya itu. Terlihat di video, Ustaz memberikan sejumlah uang pada pemilik rumah kotrakan. Di tempat tinggalnya yang baru, ibu dengan dua anak itu nampak terharu dan menangis.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcaQMk5FAO6/

Video ustaz bantu ibu dan anaknya yang tinggal di kolong jembatan tanah abang ini sudah ditonton lebih dari 12 ribu oleh warganet. Kedermawanan ustaz yang membantu sesama ini bikin warganet ikut terharu.

"Ikut nangis min," komentar @mataharisenja48.

"Dbwh kolong jmbatan pasar rumput jg bnyk yg tinggal,, sy rasa msh bnyk keluarga2 yg tinggal dbwh kolong2 jmbatan lainnya," tulis @amellaz berbagi informasi.

"Ini ulama sesungguhnya ga cuma banyak ceramah." komentar @qizru_h apresiasi Ustaz Ebit Law.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network