Mengintip Kota Kamagasaki di Jepang yang Kumuh dan Dihapus dari Peta

"Kamagasaki terletak di Osaka. Disana banyak bangunan-bangunan tak terawat, sampah menumpuk dan penduduk hidup menganggur."

Viral | 21 April 2022, 10:26
Mengintip Kota Kamagasaki di Jepang yang Kumuh dan Dihapus dari Peta

TamanPendidikan.com - Jepang terkenal dengan kedisiplinan, kecanggihan teknologi, serta budaya bersih warganya. Namun di balik itu ada sebuah kota yang justru di negeri sakura itu yang punya corak berkebalikan dengan kekhasan Jepang.

Kota ini bernama Kamagasaki yang terletak di Osaka. Disana banyak bangunan-bangunan tak terawat, sampah menumpuk dan penduduk hidup menganggur.

Untuk menjajaki kota Kamagasaki kita bisa melihat video yang dibagikan oleh akun intagram @merindink. Dalam postingannya ia menambahkan tulisan sedikit gambaran tentang kota Kamagasaki.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcP0-5Kp3P_/

“Kamagasaki adalah nama sebuah kota di Osaka, Jepang. Namun jika mencarinya di peta, kamu tidak akan menemukannya. Pemerintah Osaka telah menghapus nama kota itu karena tidak ingin dunia banyak tau tentang kota kumuh itu. Salah satu alasan mengapa Kamagasaki ditutup rapat-rapat, karena di sana terdapat banyak sekali pengangguran yang tidur di jalanan. Bangunan nya pun tak semegah kota-kota lain di Jepang!”

Dengan mengitari jalan kota Kamagasaki, mulanya video tersebut memperlihatkan sebuah bangunan kota bertingkat yang kurang terawat. Di jalanan banyak barang-barang bekas, disamping trotoar jalan banyak penjual pakaian dan pernak pernik seperti halnya di pasarTanah Abang, lalu masuk ke gang kecil hingga masuk melewati sebuah pasar dan pertokoan.

Sedikit terlihat transportasi mobil maupun sepeda motor disana, kebanyakan yang berlalu lalang melewati jalan adalah para pejalan kaki dan sepeda ontel.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcP0-5Kp3P_/

Hingga kini video tersebut viral dan banyak disebarluaskan di media sosial. Sejak diunggah tanggal 12 April 2022 video tersebut telah disukai 44 ribu lebih dan beragam respon dari warganet. 

Walaupun terkenal kota kumuh, namun kebanyakan dari warganet menilai masih tetap terlihat bersih dibanding kota kota yang sekalipun maju di Indonesia.

“Kota kumuhnya aja bersih banget...”, ujar akun @ ramdan_ramdanie

“Kumuhnya malah lebih bersih dari rata² kota wakanda”, celoteh akun liebunku22

“Sekumuh kumuhnya kota terkumuh di Jepang, tetap jauh lebih bersih dan rapi dibanding kota paling maju di Indonesia”, jawab akun tody.toddler.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network