Tangkap Ular Kobra 2 Meter di Rumah Warga, Tangan Pawang Ini Digigit Hingga Bengkak

"Korban langsung dibawa ke klinik guna mendapat pertolongan pertama. Namun karena tidak ada serum bisa ular, korban langsung dirujuk ke RS Umum Tangerang Selatan dengan menggunakan mobil temannya."

Viral | 22 April 2022, 18:23
Tangkap Ular Kobra 2 Meter di Rumah Warga, Tangan Pawang Ini Digigit Hingga Bengkak

TamanPendidikan.com - Orang yang mampu mengendalikan ular biasa dikenal dengan pawang. Pawang ular harus mempunyai keahlian khusus tentang bagaiman cara menangani ular yang benar. Dengan mengetahui tehnik penyelamatan dan penanganan yang benar seorang pawang bisa selamat dari sasaran sang ular.

Sebuah video yang diunggah oleh akun tiktok @ jaktvnewsroom menceritakan seorang pria yang juga sebagai pawang ular hendak menanangkap ular kobra 2 meter di rumah warga. Namun tangan pawang tersebut malah digigit hingga membengkak.

"Pawang ular digigit peliharaannya," tulisnya.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@jaktvnewsroom/video/7048420791678995739?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1&q=digigitularkobra&t=1650547934749

Seorang pria yang menjadi relawan komunitas pecinta reptil sekaligus pawang ular digigit ular kobra sepanjang 2 m yang akan dievakuasinya di kawasan Pondok Ranji Ciputat Timur Tangerang Selatan. Akibatnya korban mengalami pembekakan di jari telunjuk hingga tangan kirinya.

Peristiwa berawal saat Dodi Setiaji berusia 50 tahun ini menerima laporan warga ada ular kobra jawa yang masuk ke dalam rumah. Saat hendak memindahkan ke dalam kotak dan membuka lakban penutup mulut ular untuk dimasukkan ke dalam kotak, di luar dugaan lakban beserta kepala ular menempel dan langsung gigit jari telunjuknya.

Korban langsung dibawa ke klinik guna mendapat pertolongan pertama. Namun karena tidak ada serum bisa ular, korban langsung dirujuk ke RS Umum Tangerang Selatan dengan menggunakan mobil temannya.

Selama di perjalanan korban berusaha mempertahankan kondisinya dengan meminum susu murni dan 2 butir air kelapa hijau. Setelah kurang lebih 1,5 jam pawang ini akhirnya sampai di RS dan ditangani oleh dokter.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@jaktvnewsroom/video/7048420791678995739?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1&q=digigitularkobra&t=1650547934749

Meski nyaris merenggut jawa, ular kobra Jawa ini tetap disimpan dan dirawat. Rencananya ular ini akan dilepasliarkan kembali ke habitatnya yang jauh dari permukiman warga. Hingga kini video tersebut mendapatkan ribuan like dan beragam komentar dari warganet.

"Panji tertawa melihat ini hahaha," ujar akun @٥bayy.

"Jgn kaya gitu iya lain kli," saran akun @joh.

"Ini saya ngeri sumpah, di belakang rumah ada ular kobra masih anakan agak gede lah waktu saya lewat pas di samping kaki alhamdulilah ular itu gk mtuk," ungkap salah serang warganet.

"Brarti nggk pawang ... klw pawang ular nggk mw gigit," ujar akun @darmawangsa.

"Udah si itumah pasti pensiun jadi pawang ular," tulis akun @orang.

@jaktvnewsroom PAWANG ULAR DIGIGIT PELIHARAANNYA #jaktv #newsroomjaktv #jaktvnewsroom #tiktokberita #fypganih #laporpak #fyp #panjipetualang #pawangular #86 #waw #1 ♬ suara asli  - jaktv newsroom


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network