3 Anak Yatim Ini Harus Cari Rongsok dan Jual Peyek untuk Hidupi 2 Adik dan Neneknya

"Seorang bocah berusia 9 tahun menjadi tulang punggung keluarga sejak belia."

Viral | 24 April 2022, 11:57
3 Anak Yatim Ini Harus Cari Rongsok dan Jual Peyek untuk Hidupi 2 Adik dan Neneknya

TamanPendidikan.com - Seorang bocah berusia 9 tahun menjadi tulang punggung keluarga sejak belia. Bocah ini menjajakan peyek dan mencari rongsok untuk menghidupi 2 adik dan neneknya. Bocah tersebut bernama Abay.

Kisah Abay diunggah oleh akun @rumahyatim di Instagram. Nampak di video, abay menawarkan peyek dagangannya di pinggiran jalan. Ia menawarkan daganganya dari satu mobil mobil lain yang berhenti di lampu merah.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcegEEIPDUI/

"guys kalo ketemu anak kecil jualan peyek sekitaran Matraman Jaktim, plis dibeli yah kasian," tersemat tulisan di video.

Diinformasikan oleh @rumahyatim, ayah Abay sudah meninggal dunia sejak lama. Sedang ibunya pergi meninggalkannya dan tidak diketahui keberadaannya.

Kini, Abay (9 tahun) tinggal bersama keempat saudaranya yang sama-sama masih kecil. Ia dibantu Bilal (13) dan Gilang (11), kakaknya yang sehari-hari mencari barang bekas/rongsok. Sedangkan kedua adiknya masih berusia 5 tahun dan 2 tahun.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcegEEIPDUI/

Mereka juga tinggal bersama sang nenek yang kini sudah mulai sakit-sakitan. 

"Abay gak pernah cape klo jualan, biar bisa makan kasihan nenek udah sakit sakitan kak", ucap Abay pada @rumahyatim.

Bahkan untuk makan, mereka acapkali makan tanpa lauk. Mereka menaburkan pake garam atau penyedap rasa di atas nasi. Akun @rumahyatim membagikan kisah haru ini untuk menggalang solidaritas kemanusiaan meringankan beban Abay dan saudara-saudaranya.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network