Bikin Haru, Pengemis Cilik Ini Tunggu dan Ciumi Adiknya yang Tidur Di Trotoar

"Video yang mencuri perhatian warganet ini dibanjiri berbagai macam komentar. Bahkan ada warganet yang ingin mengadopsi anak-anak tersebut."

Viral | 24 April 2022, 14:23
Bikin Haru, Pengemis Cilik Ini Tunggu dan Ciumi Adiknya yang Tidur Di Trotoar

TamanPendidikan.com - Setiap orang pasti ingin memiliki kehidupan yang aman dan tentram serta bahagia. Hal tersebut dapat terjadi ketika segala kebutuhan terpenuhi, minimal kita dapat tidur di sebuah rumah. Rumah yang layak menjadi tempat berteduh dan berlindung bersama keluarga. Namun faktanya, masih banyak orang yang belum memiliki rumah dan terpaksa tinggal di jalanan. Bahkan anak kecil pun harus menahan rasa panas pada siang hari dan dingin pada malam hari tanpa sebuah rumah untuk berteduh.

Seperti dua bocah pengemis yang abru-baru ini viral di media sosial. Video kedua bocah ini diunggah oleh akun Instagram @viralyes. Sang kakak adalah perempuan dan adiknya laki-laki masih  balita.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcgOU97hIWv/

Sungguh miris melihat kakak yang sedang menjaga adiknya yang tertidur lelap di trotoar. Sang kakak yang mengenakan baju biru itu terlihat sedang bermain sendiri sambil menjaga adiknya yang memakai baju putih tidur lelap beralaskan kain jarit untuk menggendongnya.

Tak hanya itu sang kakak menciumi adeknya yang tertidur lelap disampingnya. Sontak kejadian ini membuat haru semua orang yang melihatnya. Mereka yang masih kecil harus menghadapi kerasnya kehidupan.

Tidak diketahui dimana orangtua mereka, namun di samping mereka terdapat tas berisikan pakaian. Kakak dan adiknya ini pun terlihat tidak terurus. Rambut kakak yang terlihat seperti tidak pernah dibersihkan dan baju adiknya yang terlihat tidak pernah dicuci.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcgOU97hIWv/

Video yang mencuri perhatian warganet ini dibanjiri berbagai macam komentar. Bahkan ada warganet yang ingin mengadopsi anak-anak tersebut.

"Pengen di adopsi," tulis akun @ginoalfianhair.

"Ada ortu nya gak tuhh....jadi pengen ambil dan ngurus mereka," tulis akun @yuliantipurnama.

Tidak hanya itu, doa pun tercurahkan untuk mereka. "Liat begini sediihh rasanya Semoga anak-anak ini sehat selalu," tulis akun @mrs.alisyahbana.

"Semoga adik2 ni selalu dlm lindungan Allah , Amin," tulis akun @salsalbiaah.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcgOU97hIWv/

"Ya Allah,,,,smga Allah sll menjaga dan melindunggi adik2 ini dan kelak Allah angkat drajatnya," tulis akun @yamtinisri.

"Anak2 hebat kuat Yaa Allah lindungilah anak2 ini," tulis akun @muly_machmud.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network