Nekat Sentuh Belut Listrik Hasil Pancingan, Angler Ini Kesetrum Hingga Terjungkal

"Terlihat begitu kaget angler tersebut ketika aliran listrik mendadak menyengat tubuhnya. Bahkan tubuh pria itu sampai terjatuh ke belakang"

Viral | 05 May 2022, 06:19
Nekat Sentuh Belut Listrik Hasil Pancingan, Angler Ini Kesetrum Hingga Terjungkal

TamanPendidikan.com - Belut listrik atau sidat listrik (Electrophorus electricus) adalah sejenis ikan air tawar yang biasa ditemukan di Sungai Amazon dan Sungai Orinoko serta daerah-daerah sekitarnya. Belut ini bisa tumbuh dan mencapai panjang 2,5 meter (8,2 kaki) dan berat 20 kg (44 pound). Walaupun pada umumnya ukuran rata-rata belut listrik ini adalah 1 meter.

Belut listrik mempunyai cara tersendiri untuk bisa mempertahankan dirinya, melindungi diri dari serangan musuh, dan untuk berburu. Yaps! Seperti namanya, belut listrik mempertahankan dirinya dengan mengeluarkan sengatan listrik. Tidak tanggung-tanggung, belut listrik dewasa mampu mengeluarkan sengatan listrik hingga 650 volt.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdJEWEPFmLc/

Sengatan ini mampu membuat lawan  atau predator lain lari ngibrit. Lalu bagaimana jika seorang manusia?

Sebuah video yang diunggah akun @bigfishingteam memperlihatkan ketika seorang angler strike belut listrik. Angler tersebut memancing di pinggir sungai besar.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdJEWEPFmLc/

Angler tersebut awalnya mengangkat belut listrik besar hasil tangkapannya. Ketika belut melayang karena mulutnya masih tersangkut kail, angler tersebut tidak mendapat sengatan.

Namun beberapa saat kemudian, angler tersebut malah mengundi nasib. Dia mencoba menyentuh belut dengan ekornya dicelupkan ke air sungai. Seketika itu pria tersebut langsung tersengat listrik dan melepaskan belut kembali ke sungai.

Terlihat begitu kaget angler tersebut ketika aliran listrik mendadak menyengat tubuhnya. Bahkan tubuh pria itu sampai terjatuh ke belakang. Merasakan kebodohannya sendiri, pria itupun hanya bisa tertawa.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdJEWEPFmLc/

Temannya yang merekam kejadian tersebut juga tertawa terbahak-bahak. Beruntung angler berbaju pink itu segera melepaskan belut sehingga tidak lalu tersengat listrik si belut.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network