4 Tahun Kerja di Korea, Pemuda Ini Mudik Beri Kejutan Orangtuanya Nyamar Jadi Ojol

"Sang ibu yang kemudian sadar tak kuasa menahan haru sampai menjatuhkan diri ke lantai. Beberapa kali wanita tersebut memeluk putranya seolah belum percaya bahwa pemuda ojol terebut adalah anaknya yang pulang ke rumah."

Viral | 07 May 2022, 05:53
4 Tahun Kerja di Korea, Pemuda Ini Mudik Beri Kejutan Orangtuanya Nyamar Jadi Ojol

TamanPendidikan.com - Agar bisa mendapatkan kehidupan yang layak, terkadang seseorang memilih untuk merantau. Biasanya, hal tersebut dilakukan dalam waktu yang cukup lama atau bertahun-tahun agar bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Saat berada di perantauan, pasti selalu merindukan untuk pulang ke kampung halamannya.

Seperti seorang pemuda yang telah bekerja kurang lebih empat tahun di Korea Selatan ini. Pemuda ini selama empat tahun tidak pernah pulang ke kampung halamannya. Namun kali ini dia dapat pulang bertemu dengan orang tua dan keluarganya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdLQHxOLjKM/

Untuk memberi kejutan orangtuanya, pria ini menyamar sebagai ojol yang sedang mengantarkan orderan makanan. Momen haru ini direkam dan diunggah oleh salah satu pengguna akun Instagram @virall.show. Penyamaran semakin sempurna dengan mengenakan masker hingga helm teropong dan ia berambut panjang sehingga sulit dikenali. Tak hanya itu ia pun menggunakan jaket yang biasanya dipakai oleh ojol.

Pemuda itu pura-pura menumpang buang air kecil di rumah orangtuanya. Namun setelah keluar kamar mandi pemuda itu bukanya berterima kasih malah mengkritik tuan rumah lantaran kamar mandinya kumuh. Semula ayah dan ibunya hanya merespons dengan dingin kritikan ojol yang numpang pipis di kamar mandi tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdLQHxOLjKM/

"Iya kotor jarang dibersihkan karena sibuk," jawab ibunya.

Karena jawaban sang ibu tidak membuatnya puas, dia terus berkomentar sambil membuka helm dan maskernya. Sang ayah yang semula sinis melihatnya sambil tiduran di kasur sontak beranjak berdiri setelah mengetahui yang mengkritik kamar mandinya adalah putranya yang selama ini berada di Korea Selatan.

Sang ayah langsung memeluk putranya. Sedangkan sang ibu yang kemudian sadar tak kuasa menahan haru sampai menjatuhkan diri ke lantai. Beberapa kali wanita tersebut memeluk putranya seolah belum percaya bahwa pemuda ojol terebut adalah anaknya yang pulang ke rumah.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdLQHxOLjKM/

Video ini viral di jagad media sosial hingga kini sudah lebih dari 68ribu warganet yang menyaksikan video tersebut. Berbagai macam komentar pun dituangkan di dalam kolom komentar. Banyak warganet yang merasakan harunya pertemuan pemuda tersebut dengan orang tua dan sanak saudaranya.

"Yang melehoy nggak cm ibu nya lah saya jg ikutan lemes, Alhamdulillah akhirnya pulang yah bang," tulis akun @pritalestarip.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdLQHxOLjKM/

"Ikut mewek, aku yg udah jalan th ke 5 gak pulang2, rindu kampung halaman, rindu ibuk bapak," tulis akun @cemiilo.

"ampuuun dah saya ini cowok kuaat tapi mata ini sembab," tulis akun @bayuprakasha.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network