Viral

Driver Ojol Marah karena Tarif Murah dan Minta Tip Hingga Ancam Pelanggan Ini Viral

Pemilik akun TikTok @mineezio itu mengunggah video ketika sedang ditelepon driver ojek online yang marah-marah karena sedikitnya ongkos kirim yang diterima.

TamanPendidikan.com - Video yang menceritakan pengalaman seorang pelanggan ojek online ini viral di media sosial. Pemilik akun TikTok @mineezio itu mengunggah video ketika sedang ditelepon driver ojek online yang marah-marah karena sedikitnya ongkos kirim yang diterima.

"Pihak grab tolong tindak lanjutnya untuk driver seperti ini, marah marah tarif murah, jadi memaksa konsumen beri tip, endingnya ngancam suruh orang tangkap saya," tulis pemilik akun seperti tertera di videonya.

Kasus ini rupanya bermula dari customer yang memesan Nasi Cakalang menggunakan salah satu aplikasi ojek online. Dari yang terdengar disampaikan lewat telepon, sepertinya driver mengeluhkan tarif yang kelewat murah untuk mengantarkan pesanan customer tersebut.

"Lho kan bukan salah saya, Pak, memilih Bapak (sebagai) drivernya," tutur customer tersebut, karena tidak terima disalahkan atas jauhnya jarak antara restoran dan titik pengiriman.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdYQ7naror4/

"Ya mengertilah sama driver. Kan yang butuh customer, (butuh) makan. Kalau driver kan cuma cari order aja, dikasih ongkos sesuai (aplikasi)," balas si driver yang tidak mau kalah.

Oleh karena itulah, driver lantas meminta customer untuk memberinya tip. Namun bukan meminta dengan sopan, driver itu justru uring-uringan dan memaksa sang customer untuk memberi tip kepadanya.

Padahal, sebagai customer, akun @mineezio sudah memberi solusi untuk membatalkan saja pesanan itu bila dirasa keberatan.

"(Lalu) maksud Bapak gimana? Bapak nggak mau antar?" tanya si customer.

"Ya pengertian lah kak…" sahut driver itu lagi.

Bahkan berdasarkan narasi yang diunggahnya, driver ojek online itu ternyata juga mengancam akan mengirim orang untuk menangkapnya apabila tak memberi tip.

"Marah-marah tarif murah jadi memaksa konsumen beri tip, endingnya ngancam suruh orang tangkap saya," imbuhnya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdYQ7naror4/

Peristiwa tak biasa ini tentu mendapat perhatian banyak pihak, termasuk akun Instagram paguyonan, "Ada ada bae kelakuan manusia 😂," tulisnya.

Video tersebut kini viral dimedia sosial, sejak diunggah 3 hari yang lalu (11/05/2022) hingga gini sudah ditonton 11 ribu lebih warganet, postingannya pun dibanjiri komentar.

"Lgsg lapor operator, pasti lgsg ditindak... Auto PM," ujar akun @ andrerasul.

"Maaf saya perwakilan driver grab, itu oknum ya, jangan samain semua driver," tulis akun @ edwneza_.

"Gak mau ongkos segitu, gak usah ambek😂😂," jawab akun @ nurwantara.

"Semoga ditindak...😂 hadeehhh... Prihatin sedalam-dalamnya," ungkap akun @ ahmadrizkisaufi.

"Jadi inget dulu sih, dapet driver kebetulan mantan tetangga yaa.. kebetulan kita pergi ke suatu tempat dan lewat tol, tol kan otomatis kita penumpang yg bayar kan tapi sebelum jalan tuh driver bilang buat minta ongkos tambahan buat nanti pulang nya lewat tol lagi.. gua jadi bingung, karna dulu tetanggan yaudah deh gua iya in aja 😂," curhat akun @ jaystergram_.

"Kalo gw mah gak lama cari tuh orang belagu bener ,baru kali ini gw denger ada mitra grabb berani malak," jawab akun @ allenagung.




Scroll to Top