Bikin Terharu, Anak Yatim Ini Tiap Hari Nyari Rongsok Demi Bisa Makan & Bantu Ibu

"Walapun rasa lelah ada namun Ahmad harus selalu semangat dan teringat agar untuk meringankan beban ibu."

Viral | 19 May 2022, 03:25
Bikin Terharu, Anak Yatim Ini Tiap Hari Nyari Rongsok Demi Bisa Makan & Bantu Ibu

TamanPendidikan.com - Suatu pagi ketika hari saat hari raya Idulfitri, Rasulullah melihat anak kecil terlihat murung menangis sendiri, sedangkan anak yang lainnya asik bermain. Rasulullah iba kemudian datang menghampirinya dan menanyakan apa yang membuatnya menangis.

Ternyata anak itu ditinggal wafat ayahnya yang gugur saat perang, ibunya menikah lagi dan membawa harta warisannya. Kini dia hidup sendiri dengan kehampaan tanpa orang tua.

Lalu Rasulullah pun menjadikanya sebagai anak angkat, kemudian memberikanya makan dan pakaian yang layak. Akhirnya anak kecil itu sangat bahagia karena dia tahu Rasulullah menjadikanya sebagai anak angkat.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdpFWwnPj3A/

Sebuah kisah beredar di medsos tentang perjuangan anak yatim yang tiap hari mencari rongsok demi makan dan membantu ibunya. Kisah tersebut diunggah oleh akun instagram milik @rumahyatim OPEN DONASI PLIS .

Keringat yang mengucur menjadi saksi perjuangan Ahmad untuk membantu ibunya. Walapun rasa lelah ada namun Ahmad harus selalu semangat dan teringat agar untuk meringankan beban ibu.

Menyusuri jalan untuk mencari botol plastik harus Ahmad lakukan untuk makan. Upah yang Ahmad dapat dari barang rongsokan hanya Rp7500. Walaupun dengan hasil sedikit yang penting Ahmad bisa membantu ibu dan bisa sekolah.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdpFWwnPj3A/

"#PejuangKebaikan, Bocah ini sudah harus memikirkan bagaimana caranya untuk bertahan hidup. Ia tak berpikir tentang bermain baginya mencari uang untuk makan. Maukah sisihkan sedikit rezeki untuk membantu meringankan beban Ahmad, bocah tangguh ini?" tulis akun ini disertai tautan donasi.

Kisah tersebut viral dimedsos dan warganet banyak yang iba. Hal ini terlihat dari tulisan komentar komentarnya.

"Ya Allah😢😢," tulis akun @ azharagallery.

"Ini donasinya untuk asrama atau untuk anak ini ya? Pembagiannya gimana kalo boleh tau," tanya akun @ naddinkho.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdpFWwnPj3A/

"@sayaphati please open donasi udah adik ini kak 🙏🏻," tulis akun @ crlnxi.

"Berjuanglah nak kmu msh muda🔥👏," ujar akun @ adamsindu.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network