Viral Video Bus Pariwisata Tabrak 4 Kendaraan dan Rumah di Ciamis, 3 Orang Meninggal

"Menurut Kombes Pol Ibrahim ada sebanyak 27 korban akibat kecelakaan tersebut. Dia mengatakan tiga orang meninggal dunia dan 24 orang mengalami luka-luka."

Viral | 21 May 2022, 17:12
Viral Video Bus Pariwisata Tabrak 4 Kendaraan dan Rumah di Ciamis, 3 Orang Meninggal

TamanPendidikan.com - Sebuah bus pariwisata menabrak sejumlah kendaraan dan juga sebuah rumah di kawasan Paripurna, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu sekitar pukul 18.00 WIB. Bus tersebut membawa penumpang yang baru pulang berwisata di Panjalu.

Akibat kecelakaan tersebut menyebabkan tiga orang meninggal dunia. Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Dalam peristiwa itu ada empat kendaraan yang terlibat kecelakaan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cd0mGggpAdL/

"Telah terjadinya kecelakaan lalu lintas antara kendaraan bus PO Pandawa datang dari arah utara atau Panjalu menuju arah selatan atau Panumbangan," kata Ibrahim di Bandung, Jawa Barat.

Kronologis kecelakaan tersebut berawal dari bus tersebut yang melaju di lokasi kejadian dengan kontur jalan menurun. Kemudian bus tersebut menabrak micro bus yang sedang berhenti di pinggir jalan. Setelah menabrak micro bus tersebut, bus tersebut juga menabrak kendaraan sepeda motor dan mobil boks dari arah berlawanan.

Menurut Kombes Pol Ibrahim ada sebanyak 27 korban akibat kecelakaan tersebut. Dia mengatakan tiga orang meninggal dunia dan 24 orang mengalami luka-luka.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cd0mGggpAdL/

Sementara itu, Kasatlantas Polres Ciamis AKP Zainul Arifin mengatakan hingga pukul 20.30 WIB petugas masih melakukan upaya evakuasi korban yang meninggal dunia.

"Korban meninggal masih dievakuasi oleh petugas," kata Zainul.

Adapun pihak kepolisian mulai memeriksa sejumlah saksi-saksi di lokasi kecelakaan guna menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut. Selain itu polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti kecelakaan tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cd0mGggpAdL/

Video kecelakaan bus tersebut viral di sosial media. Dalam video yang diunggah akun @andreli_48  memperlihatkan saat bus sudah dalam keadaan berhenti usai menabrak semua rumah.

Suasana menjelang mangrib membuat video tersebut tidak terlalu jelas. Namun di lokasi kejadian tampak beberapa orang meminta tolong. Seorang pria juga terlihat menggendong seorang korban.

"innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Musibah terjadi sore tadi di tanjakan/pudunan pari arah penjalu ciamis jawa barat , bus rombongan ziarah menabrak rumah warga diduga Rem Blong, belum diketahui pasti korban jiwa, info yang admin terima 22 orang," tulis akun tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cd0mGggpAdL/

Namun Polisi memastikan bahwa yang meninggal 3  orang sedang yang mengalami luka-luka 24 orang.



Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network