Pria Ini Nekat Goreng Kering Ikan Buntal, Warganet Sebut Tutorial Pindah Alam

"Dalam video terlihat seorang pria yang sedang menggoreng tiga ikan buntal ukuran sedang dalam sebuah wajan. Ikan buntal tersebut sepertinya tidak diolah sebagaimana mestinya untuk memastikan kandungan racunnya sudah hilang."

Viral | 23 May 2022, 09:42
Pria Ini Nekat Goreng Kering Ikan Buntal, Warganet Sebut Tutorial Pindah Alam

TamanPendidikan.com - Ikan buntal secara umum dipercayai sebagai vertebrata paling beracun kedua di dunia setelah katak racun emas. Organ-organ dalam seperti hati dan kadang kulit mereka sangat beracun bagi sejumlah hewan jika dimakan, namun daging beberapa spesies ikan ini dijadikan sebagai makanan di Jepang.

Racun dalam ikan buntal disebut tetrodotoksin. Kandungan racun tetrodotoksin dalam ikan buntal dapat menyebabkan kematian jika tidak diolah dengan benar. Oleh karena itu, tidak sembarang orang dapat mengolah ikan buntal.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cd5QhcDMm6G/

Di Jepang, diperlukan koki terlatih dengan sertifikasi khusus melalui tes standar nasional jika ingin memasak ikan buntal. Tes standar nasional untuk mengolah ikan buntal di Jepang sengaja dirancang untuk memastikan keamanan dalam pengolahan ikan buntal yang berpotensi mematikan.

Namun tidak dalam video berikut ini. Seorang warganet nekat memasak ikan buntal dengan cara digoreng kering. Video tersebut dibagikan oleh akun @paguyonan. Dalam postingannya, akun ini menuliskan keterangan: "Ada yang tau ini ikan apa? 😂," tulisnya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cd5QhcDMm6G/

Dalam video terlihat seorang pria yang sedang menggoreng tiga ikan buntal ukuran sedang dalam sebuah wajan. Ikan buntal tersebut sepertinya tidak diolah sebagaimana mestinya untuk memastikan kandungan racunnya sudah hilang.

Ternyata ada dua ikan lagi yang sudah matang. Dua ikan buntal yang sudah digoreng kering itu ditempatkan di atas piring. Namun tidak diperlihatkan  apakah ikan tersebut akan dimakan atau tidak.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cd5QhcDMm6G/

Video itu pun mengundang berbagai macam reaksi dari warganet. Warganet pun menyebut jika pria tersebut nekat memakan ikan buntal goreng kering tersebut bisa auto pindah alam.

"Tutorial pindah alam," tulis akun @dodisetya.

"Detik² sebelum pulang 😂," tulis akun @asepboy_.

"Gua liatnya lsg ngebayangin pintu IGD rumah sakit😢,"  tulis akun @11heru.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cd5QhcDMm6G/

"Habis makan Jangan mati ya bg y😁," tulis akun @wahogixx.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network