Ibu Pemecah Batu Buta Hidup Sebatang Kara Di Gubuk Ini Bikin Haru

"Demi menyambung hidup setiap hari Ibu Nurheni pergi ke sungai untuk memgumpulkan batu lalu dipecahkan untuk kemudian menjualnya demi mendapatkan uang untuk makan."

Viral | 23 May 2022, 10:22
Ibu Pemecah Batu Buta Hidup Sebatang Kara Di Gubuk Ini Bikin Haru

TamanPendidikan.com - Banyak cara yang dilakukan seseorang untuk mendapatkan sesuatu demi menyambung hidupnya. Asalkan pekerjaan itu halal dan baik harus dilakukan, yang terpenting juga seseorang harus mempunyai semangat yang tinggi untuk hidup dan mencari penghidupannya.

Seperti kisah haru yang dibagikan oleh akun instagram @ rumahyatim ini. Dalam video nampak seorang ibu berumur 57 tahun yang sehari harinya bekerja sebagai pemecah batu. Yang  membuat haru, ibu tersebut ternyata dalam keadaan buta. Dia juga hidup sebatang kara.

"SEDIH BANGET GUYS😭😭 Tangan ibu buta ini sering kesakitan akibat tertimpa palu😭😭," tulisnya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdmlpDkvAkR/

Inilah kisah Ibu Nurheni seorang pemecah batu. Ibu Nurheni hidup sebatang kara di gubuk tua dengan keadaan mata buta. Demi menyambung hidup setiap hari Ibu Nurheni pergi ke sungai untuk memgumpulkan batu lalu dipecahkan untuk kemudian menjualnya demi mendapatkan uang untuk makan.

Dengan segala keterbatasan yang dia memiliki tak membuat Ibu Nurheni menyerah dalam menjalani hidup. Dia tetap semangat meski banyak sekali kesedihan yang menimpanya. Apalagi sudah sebulan ini batunya tak ada yang membeli. Bu Nurheni hanya bisa menahan lapar dan minum air putih saja.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdmlpDkvAkR/

"Perut saya sakit karena sudah sebulan tak makan 😭😭. Pejuang Kebaikan maukah berbagi sedikit rezeki untuk bu Nurheni agar tidak kelaparan dan bisa hidup lebih layak? Saat ini bu Nurheni sangat membutuhkan uluran tangan kalian. Sedikit yang kalian berikan sangat berarti baginya," tulis akun tersebut.

Sejak diunggah pada Senin (16/05/2022) kisah dalam video tersebut membuat pilu ini telah disukai ribuan warganet. Warganet pun ramai-ramai memberikan komentarnya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdmlpDkvAkR/

"Semoga Allah membalas surga untuk semua kesabaran ibu, aamiin," ucap akun @ ukhti_santie.

"Mungkin bisa diinfokan alamat lengkapnya. Siapa tau dari sekian banyak orang ada yang ingin memberikan bantuan lebih dan datang langsung menemui ibu," ujar akun @ riski_hardiiyanto.

"😭😭😭😭😭😭😭😭😭ak nyoba g mkn 1 hari aj.wuuuuuiiih nelongsoo pek.sodaranya g ada seng mau mbantu tah.perangkat desanya kok g bertindak.😭😭😭😭😭😭," jawab kun @ anggieolive.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdmlpDkvAkR/

"Ibunya punya tetangga gak sih, setidaknya punya RT/Rw gak ya. Harusnya kan dpt bantuan dr pemerintah yg tiap sebulan/3 bulan sekali cair. Bantuan pemerintah bnyak kan ada yg dpt PHK, BLT. Kasihan ya Allah, itu hrusnya udh dpt bantuan PHK buat makan sehari"😒😒😒," ungkap akun @ zain_azka_pradipta.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network