Viral

Angler Ini Strike Gabus Sebesar Balita Warna Putih Ungu, Warganet Sebut Langka & Mahal

Pria yang mendapatkan ikan gabus bukuran sebesar balita ini menggendong ikannya menuju ke daratan. Dengan rona kebahagiaannya ia mengatakan. "Gendong bayi bro," ujarnya.

TamanPendidikan.com - Ikan gabus adalah sejenis ikan predator yang hidup di air tawar. Ikan gabus biasa didapati di danau, rawa, sungai, dan saluran-saluran air hingga ke sawah-sawah. Ikan ini memangsa aneka ikan kecil-kecil, serangga, dan berbagai hewan air lain termasuk berudu dan katak.

Jenis ikan gabus ini beranekaragam, hingga saat ini baru diketahui terdapat 30 spesies. Salah satu kerabat dekat gabus adalah ikan toman (Channa micropeltes), yang panjang tubuhnya bisa lebih 1 meter dan beratnya lebih dari 5 kg.

Ikan jenis ini langka dan sulit ditemui di sekitar kita. Ikan ini memiliki warna putih ungu. Jikalah seseorang mendapatkan ikan langka ini ia sangat beruntung.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cdw0jZ6p6X8/?igshid=MDJmNzVkMjY=

Seperti video yang diunggah oleh salah satu akun Instagram @gofishingindonesia. Terlihat seorang pria yang tengah memancing di sebuah sungai mendapatkan ikan gabus yang langka ini. Ia dan teman-temannya merasa sangat gembira dengan keberhasilanya mendapatkan ikan tersebut.

Terdengar suara kebahagiaan dari mereka. Pria yang mendapatkan ikan gabus bukuran sebesar balita ini menggendong ikannya menuju ke daratan. Dengan rona kebahagiaannya ia mengatakan. "Gendong bayi bro," ujarnya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cdw0jZ6p6X8/?igshid=MDJmNzVkMjY=

Betul saja memang ukuranya terbilang sangat besar. Hingga warganet penasaran dengan harga ikan tersebut jika dijual.

"Klo dijual laku berapa yah," tulis akun @kang_adventure.

Ada pula warganet yang mengatakan ikan ini ikan yang mahal karena sangat langka. "Mahal itu Toman ikan langka," tulis akun @andyfadhila97.

Karena saking senangnya hingga pria ini lupa untuk melepas kail yang ada di mulut ikan tersebut. hingga warganet ada yang mengingatkanya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cdw0jZ6p6X8/?igshid=MDJmNzVkMjY=

"Lgsung ambil kail nya lo...biar gk kenapa2 itu toman...dipiara kalo msh sehat.." tulis akun @dedew_welcome.

Video ini viral, hingga saat ini sudah lebih dari 9 ribu warganet yang memberikan like pada video tersebut.

Bahkan warganet pun banyak yang memuji warna dari ikan itu. "Bagus warnanya," tulis akun @ggcfaisal.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cdw0jZ6p6X8/?igshid=MDJmNzVkMjY=

"Warnanya beh," tulis akun @galangstywns._

"Totol2 bagus," tulis akun @mastono_maduhutan.




Scroll to Top