Mau Bersihin Rumput di Halaman Malah Ketemu Ular Hijau Berbisa yang Nyaru Tanaman

"Saat pemilik rumah tersebut akan membersihkan rumput-rumput di halaman rumahnya, dia tak sengaja menemukan ular berwarna hijau hampir sama dengan rumput."

Viral | 30 May 2022, 07:02
Mau Bersihin Rumput di Halaman Malah Ketemu Ular Hijau Berbisa yang Nyaru Tanaman

TamanPendidikan.com - Menurut sebagian orang, ular adalah binatang yang menakutkan sehingga sering kali harus dimusnahkan ketika menemukannya. Memang sebagian jenis ular perlu diwaspadai kerena berbisa, akan tetapi tak sedikit pula sebenarnya yang berpotensi sebagai pembasmi hama.

Pada kawasan perkotaan yang padat pemukiman penduduk, ular sering kali muncul di rumah-rumah warga. Hal ini disebabkan karena habitat ular semakin berkurang sehingga mereka merambah area pemukiman warga.
Hal ini pula yang terjadi pada video yang diunggah di akun TikTok @albaquatic.

Video tersebut direkam oleh sang pemilik rumah. Dia merekam halaman depan rumahnya yang banyak ditumbuhi rerumputan. Sehingga terkesan halaman depan rumah itu tidak dirawat dengan baik.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@albaquatic/video/7102358533525540122?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

Saat pemilik rumah tersebut akan membersihkan rumput-rumput di halaman rumahnya, dia tak sengaja menemukan ular berwarna hijau hampir sama dengan rumput. Namun saat rekaman video diperbesar, terlihat ukuran ular itu yang relatif besar. Tak hanya itu ternyata ular berwarna hijau memiliki ekor yang berwarna merah.

Ular berwarna hijau berekor merah merupakan salah satu jenis ular yang berbisa. Ular berbisa yang biasa disebut viper hijau ini sering ditemukan berdiam di antara daun-daun dan ranting atau pohon kecil. Tidak jarang pula ditemukan di kebun atau pekarangan dekat rumah.

Viper hijau termasuk ular yang agresif dan mudah menggigit. Ular ini menyumbang kasus gigitan ular terbanyak dan memiliki bisa yang berbahaya. Hal ini yang ditulis oleh warganet pada kolom komentar. Mereka khawatir dengan perekam tersebut karena mereka mengetahui bahwa ular tersebut berbahaya.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@albaquatic/video/7102358533525540122?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

"itu ularnya bahaya di ekornya ada warna merahnya," tulis akun @keep Channa semarang.

"viper pohon bang high venom ti ati ntar bisa pindah ke isekai kalo kegigit," tulis akun @Urfavtroller.

"aku kira ular nya kecil pas pertama liat cumah ekor merah nya doang jadi geliatan ular kecil setelah di ulang ulang ternyata ular besar," tulis akun @hanterhendysaputras.

Memang benar gigitan ular ini pada manusia menimbulkan rasa sakit yang hebat dan kerusakan jaringan kulit di sekitar luka. Awalnya jaringan akan membengkak dan berwarna merah gelap, kemudian menyusul rasa kaku dan nyeri yang meluas ke seluruh tubuh.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@albaquatic/video/7102358533525540122?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

Rasa nyeri terutama terjadi pada bagian persendian antara bagian yang terluka dengan yang jantung. Apabila tidak segera ditangani maka dapat berakibat fatal. Maka dari itu kita harus lebih berhati-hati ya gaes jika bertemu dengan ular yang berwarna merah, karena banyak ular berwarna cerah  yang memiliki bisa berbahaya.

@albaquatic #fypシ ♬ Rasa Sunset - saykoji tukang rap


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network