Obesitas, Kucing Ini Tersiksa karena Sampai Tak Bisa Garuk Tubuhnya Sendiri

"Kucing dengan tubuh obesitas itu nampak tersiksa karena tidak bisa menggaruk-garukkan kakinya ke tubuhnya."

Viral | 31 May 2022, 06:57
Obesitas, Kucing Ini Tersiksa karena Sampai Tak Bisa Garuk Tubuhnya Sendiri

TamanPendidikan.com - Kucing peliharaan yang gemuk memang menggemaskan dan membuat kita ingin selalu menggendong dan menyentuhnya. Namun bukan berarti kucing yang terlihat gemuk selalu dalam kondisi sehat lo. Sama seperti manusia, kucing yang terlalu berlebihan berat badannya atau obesitas, bisa terserang berbagai penyakit.

Seperti diabetes, gangguan sendi, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, sebagai pemilik kucing, kita harus mengetahui apakah kucing kita mengalami obesitas atau tidak. Jangan sampai obesitas pada kucing dibiarkan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CeH3OHphzpb/

Obesitas adalah akumulasi lemak tubuh yang berlebihan. Berat badan berlebih dan lemak tubuh meningkat bisa terjadi secara bersamaan, sehingga sebagian besar kucing yang kelebihan berat badan akan memiliki kelebihan lemak tubuh juga. Itulah yang menyebabkan kucing obesitas.

Menggunakan berat badan sebagai panduan, bisa memberikan informasi jika berat badan kucing 10-20 persen di atas berat badan ideal. Kucing dikatakan obesitas ketika berat badannya 20 persen atau lebih di atas berat badan ideal.

Kucing obesitas ini terlihat lucu, terlihat tubuhnya sangat gemuk dan gemoy, bahkan ketika hendak menggarukpun kesulitan karena kakinya tidak sampai. Momen kucing dengan tubuh obesitas tersebut diunggah oleh akun instagram @ paguyonan, yang dikutip dari Tiktok @amahboncil.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CeH3OHphzpb/

"Lucu ihhh...gemoy bner πŸ₯°πŸ₯°," tulisnya.

Momen tersebut kemungkinan direkam oleh seorang majikanya saat di dalam rumah. Nampak kucing berwarna hitam loreng tersebut tengah santai duduk, namun yang membuat gelak tawa di saat peliharaan itu mencoba  menggaruk garukan kakinya ke tubuhnya.

"gatal gatal, mau garuk garuk gak nyampai," tulis dalam video.

Kucing dengan tubuh obesitas itu nampak tersiksa karena tidak bisa menggaruk-garukkan kakinya ke tubuhnya. Terlihat kucing itu mencoba mengulurkan kakinya namun ndak sampai sampai.
Video kocak itu hingga kini disukai 2 ribu lebih dan dibanjiri beragam komentar warganet.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CeH3OHphzpb/

"Kasian lo itu, ngerti gak si rasanya gatel \, dan fitrahnya kucing tuh menjilati seluruh tubuh nya,garuk garuk , kalau gak bisa seperti itu kan kasian," jawab akun @ ikhsan.n.ramadhan.359.

"Bukan gemoy tapi obesitas, kasihan tidak bisa aktivitas seperti halnya hewan pada umumnya. Bagi manusia lucu. Tapi untuk si kucing itu sangat menyengsarakan," ungkap akun @ panoet_.

"Itu koceng makan apa sampai gemoy ibul ibul besarπŸ˜‚πŸ˜πŸ™Œ," tanya akun @ pekalongan_njajan1.

"Itu kesiksa weii.. Ituu makhluk hidup ya hooman.. Bukan mainan.," ujar akun @ callme_asti.

"kucingnya harus banyak2 olahraga 😁," sahut akun @ cerutumakassar.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CeH3OHphzpb/

"Kasihan sih gw liatnya 😒,tapi lucu ngegemesin πŸ˜…πŸ˜…," ucap akun @ july_prayoga.

"Kasihan banget 😒😒 aku pernah lihat yg seperti itu sampai ga bisa jalan karna obesitas. Emang lucu kalo liat kucing gemuk tapi juga dikontrol makanan nya biar dia sehat . Kasihan banget pus pengen garuk" tapi ga bisa, padahal kucingnya kelihatan ga nyaman.," beber akun @eviichan.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network