Kakek Umur 102 Tahun Masih Jual Bambu dengan Cara Dipikul Jalan Kaki Ini Viral

"Seorang kakek berumur 102 tahun bekerja fisik berpeluh keringat demi bertahan hidup."

Viral | 01 June 2022, 09:09
Kakek Umur 102 Tahun Masih Jual Bambu dengan Cara Dipikul Jalan Kaki Ini Viral

TamanPendidikan.com - Seorang kakek berumur 102 tahun bekerja fisik berpeluh keringat demi bertahan hidup. Hidup sebatang kara, kakek ini berjualan bambu dengan cara berkeliling.

Kakek berusia 102 tahun ini bernama Omo. Kisah kakek yang keliling jualan bambu dengan berjalan kaki ini diunggah oleh akun @sayaphati di Instagram.

"Jika kita membayangkan dibenak kalian apa yg timbul melihat seorang kakek BERUSIA 102 TAHUN. Begitu kuat membawa 3 buah kayu atau bambu," tulis @sayaphati dinarasi unggahannya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CeOFRLXvafY/

Semestinya, menurut @sayaphati, di usia yang telah renta, kakek Omo sudah waktunya menikmati masa tuanya. Tapi, kakek Omo sehari-hari mencari nafkah dengan membawa kayu yang diminta orang lain. 

Upah yang ia dapat, hanya cukup untuk makan aja.Saat tidak memiliki uang untuk membeli makanan, Kakek Omo terpaksa berhutang di warung untuk makan. 

"Tapi, dibalik semua keterbatasannya, hebatnya kakek merawat puluhan kucing dan memberi makan," lanjutan narasi unggahan @sayaphati.

Kakek Omo bilang, ia sangat bahagia bisa merawat kucing-kucing. Hewan-hewan peliharaan tersebut dirawat oleh kakek Omo di tempat tinggalmya yang tak layak. 


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network