Mancing di Dermaga, Pria Ini Strike Ikan Cantik Tapi Berbisa

"Video viral itu disukai oleh lebih dari 10ribu warganet, ada beberapa warganet pula yang menceritakan pengalamannya dengan ikan cantik namun beracun ini pada kolom komentar."

Viral | 08 June 2022, 02:29
Mancing di Dermaga, Pria Ini Strike Ikan Cantik Tapi Berbisa

TamanPendidikan.com - Seorang pria memancing di dermaga strike ikan cantik namun memiliki bisa yang beracun ini viral. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @gofishingindonesia. Pada video tersebut terlihat pria yang strike ikan cantik berwarna merah dan memiliki sirip yang berduri. Ikan apakah itu? salah satu warganet menebak jenis ikan tersebut.

"Kalau di sekitar kepulauan Riau / kota Batam , nama nya ikan lepu , dia punya sengat melebihi dari ikan manapun , kalau kenak auto menggigil dan panas tinggi seluruh badan d buat ya," tulis akun @kardiawansyah29.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CecgBd8J3z4/

Yup! Betul sekali itu adalah ikan lepu atau terkenal juga dengan nama Lionfish. Ikan ini biasanya dapat ditemukan di bebatuan karang, di pinggir pantai berpasir, dan perairan Pelabuhan seperti lokasi angler tersebut. Ikan ini memiliki corak tubuh yang cantik bergaris merah, marun, coklat, oranye, hitam dan putih. Bentuk siripnya berduri seperti kipas atau rumbai-rumbai. Panjang tubuhnya sekitar 10-40 cm, dan merupakan salah satu ikan yang berumur panjang. Ikan ini dapat hidup mencapai 15-16 tahun loh!.

Ikan ini merupakan salah satu ikan terunik dan terindah, namun kita jangan sampai tertipu dengan keindahannya. Karena di balik keindahan warnanya dan bentuk siripnya ini, ternyata pada sirip yang indah itu tersimpan racun didalamnya. Apabila tertusuk akan menimbulkan rasa terakar selama 15 sampai 20 menit. Racun ini sangat berbahaya hingga dapat menyebabkan kematian.

Hal ini juga yang dikhawatirkan salah satu warganet ketika melihat pria pada video ini memegang lionfish yang ia peroleh dengan tangan kosong. Sejumlah warganet mengkhawatirkan angler tersebut dengan menuliskan pada kolom komentar.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CecgBd8J3z4/

"Yg pegang skrg kondisinya gmn?" tulis akun @muhammadeko558.

"Ditunggu kabar selanjutnya ,yg pegang ikan tangan kosong," tulis akun @sofyanahmad27.

"Duhh jangan sampe ada cerita tambahan yg megang ikan malah sakit yaaa," tulis akun @rivalseptiann.

"Saya salut sm yg berani memegang ikan ini. Di kampung kami disebut ikan rapu, sangat berbisa. Ikan yg dihindari para nelayan maupun anak2 yg mandi di pantai," tulis akun @zamprusampit.

Video viral itu disukai oleh lebih dari 10ribu warganet, ada beberapa warganet pula yang menceritakan pengalamannya dengan ikan cantik namun beracun ini pada kolom komentar.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CecgBd8J3z4/

"Sdh pernah disengat rasa meriang 1×24 jam sdh dikencingin sdh minum obat Kuwat,sdh minum jamu tetap ngk enak," tulis akun @akagaminoo.

"Di daerah saya ini namanya ikan nopu, kalo di sengat bisa demam dan muntah2, hati hati klo nemu ikan ini." tulis akun @dsiran_iful.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network