Pria Ini Bongkar Lantai Toilet Demi Selamatkan Kucing Terjebak di Lubang Pembuangan

"Akhir dari video Part 1 tersebut memang belum diketahui bagaimana akhir dari aksi penyelamatan sang kucing. Namun, dalam komentar si pemilik video mengungkapkan bahwa kucingnya selamat."

Viral | 13 June 2022, 04:13
Pria Ini Bongkar Lantai Toilet Demi Selamatkan Kucing Terjebak di Lubang Pembuangan

TamanPendidikan.com - Pertengahan Mei lalu (18/5), media sosial TikTok dihebohkan oleh video heroik penyelamatan seekor anak kucing yang terjebak di lubang pembuangan toilet. Momen dramatis sekaligus menegangkan yang telah disaksikan lebih dari 4 juta kali tersebut direkam dan diunggah oleh akun TikTok bernama @billybichel.kugiwa hingga mendapatkan lebih dari 225 ribu suka dengan ribuan komentar.

Dalam video tersebut diceritakan bahwa saat sang suaminya sedang mandi. Namun kemudian terdengar teriakan untuk membantu menolong kucing. Rupanya kucing itu terjebak pada saluran pembuangan di kamar mandi. Lubang pembuangan air dalam toilet yang sangat kecil membuat tubuh kucing lebih sulit untuk diselamatkan.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@billybichel.kugiwa/video/7098944310539848987?_t=8T4nOh6eAq1&_r=1

Bagai buah simalakama, mereka dilema harus menarik kepala kucing tersebut atau mendorongnya kembali masuk dalam lubang pembuangan. Keduanya sulit untuk dilakukan, apalagi kucing tersebut belum tentu selamat. Satu-satunya solusi yang dapat dilakukan adalah dengan membongkar lantai toilet agar kucing dapat dikeluarkan dari lubang tersebut. Bermodal palu dan pahat milik tetangga, kedua sejoli tersebut terus berusaha menyelamatkan sang kucing yang tampak kehabisan energi karena sudah tidak mengeong ataupun bergerak.

Akhir dari video Part 1 tersebut memang belum diketahui bagaimana akhir dari aksi penyelamatan sang kucing. Namun, dalam komentar si pemilik video mengungkapkan bahwa kucingnya selamat.

Beragam ucapan dan doa baik pun tampak membanjiri kolom komentar. Seperti halnya akun @qtutituwijiastutik yang mengucapkan. "terima kasih orang baik sudah selametin anabul kecil".
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@billybichel.kugiwa/video/7098944310539848987?_t=8T4nOh6eAq1&_r=1

"semoga selalu dilancarkan rezekinya wahai orang baik.. " tulis akun @firda.inayah.

Warganet pun mempertanyakan "kenapa bisa masuk situ?". Lalu klarifikasi dari sang pemilik akun menyebutkan bahwa mereka kurang tahu juga, "kurang tau ka, kami juga bertanya2, tapi sepertinya ada kucing lahiran di atap rumahku, terus kucing ini turun sendiri ke dalam talang air kayanya".

Tampak beberapa warganet lain menyayangkan kenapa tidak memanggil tim pemadam kebakaran saja, sebab itu juga gratis dan lebih berpengalaman.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@billybichel.kugiwa/video/7098944310539848987?_t=8T4nOh6eAq1&_r=1

"Kenapa sih ga telepon damkar" tulis akun @haidist. Kemudian, sang Pemilik akun mengklarifikasi bahwa, "sempat ambil video pun karena proses bongkarnya lumayan lama, sebelum kepikiran mau bongkar dan sesudah bongkar kami ga sempet pegang hp buru2 selamatin, maaf ka, kami ga sempat tlp damkar dan jarak damkar ke rumah pun lumayan, jadi kami lakukan sebisa kami".

@billybichel.kugiwa Maafkan kami ya meong 😭🙏 kami baru tau kamu ada disitu pas suami lagi mandi 😢 (ko bisa ada disitu 😭 dari mana kamu tadinya cinggg) Alhamdulillah selamat kucingnya 😍🙏🥰 #kucing #pecintakucingindonesia #tiktok #fypシ #foryou #fyp ♬ original sound Billy & Bichel


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network