Viral

Nabung Di Celengan untuk beli Motor, Uang Wanita Ini Malah Hancur Dimakan Rayap

uang tabungan yang disimpan dalam celengan bertuliskan “untuk beli motor” mengalami rusak-rusak bahkan hancur karena dimakan oleh rayap

TamanPendidikan.com - Menabung merupakan suatu aktivitas menyisihkan sebagian uang yang dimiliki untuk disimpan. Umumnya aktivitas menabung ini dilakukan untuk mengelola keuangan agar suatu keinginan dapat tercapai.

Menabung termasuk dalam prinsip hidup hemat. Siapapun sangat dianjurkan untuk menabung bahkan sejak dini. Hal tersebut disebabkan karena aktivitas menabung merupakan kebiasaan yang baik dan perlu diterapkan oleh masyarakat. Menabung memiliki berbagai manfaat, salah satunya menjaga masa depan agar lebih baik dari masa sekarang maupun masa lalu.

Berdasarkan jenisnya, menabung dapat dilakukan di bank atau tidak di bank. Beberapa golongan orang yang kurang menyukai cara menabung di bank akan cenderung memilih menabung di rumah saja, dalam hal ini adalah menggunakan celengan tradisional yang terbuat dari kaleng, bambu, kardus, atau lainnya.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@_yourquueen

Cara menabung menggunakan celengan tampaknya sempat menggemparkan jagat maya TikTok beberapa hari lalu, sebab dalam video yang diunggah oleh akun @_yourquueen dan telah disaksikan lebih dari 3,8 juta kali itu menampilkan uang tabungan yang disimpan dalam celengan bertuliskan “untuk beli motor” mengalami rusak-rusak bahkan hancur karena dimakan oleh rayap.

Dalam video tampak uang Rp10.000,00 yang berjumlah banyak harus dibuang karena dianggap sudah tidak dapat digunakan sebagai alat pembayaran yang sah. Hal tersebut lalu mengundang komentar beberapa warganet yang telah menonton videonya.

Salah satu warganet dengan nama akun @sikecilmulaiaktif berkomentar bahwa, “dituker ke bank bisa kok, yang penting masih kelihatan nomor serinya”. Lalu, seorang warganet lain menambahkan bahwa “minimal kalo mau nuker uang rusak itu kondisi uangnya masih 66%/100% atau 2/3".

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@_yourquueen

Tak hanya saran untuk menukarkan uangnya di bank, warganet juga memberikan ide bahan yang dapat digunakan untuk menabung dengan aman di rumah.

Akun @miuu97 menyebutkan bahwa, “paling aman itu nabung di toples bekas permen...kita bungkus dilakban sedemikian rupa, bungkus pake kertas putih setiap masukin uang kita tulis nominalnya”.

@quintana842 juga menambahkan bahwa “saya pake galon le minerale yang tanggung”.

Agar tidak mengalami hal serupa, ada baiknya kita mengetahui cara menyimpan uang di rumah agar tidak rusak atau bahkan dimakan oleh rayap.

Seorang kolektor uang lama bernama Nazym Otie Kusardi, mengungkapkan bahwa uang seharusnya disimpan di tempat yang kering, bukan di tempat yang lembab. Dia mengatakan, uang bisa disimpan di brankas. Jika tidak ada, bisa disimpan di lemari kayu yang diberi tambahan kapur barus, silica gel, atau semacamnya. Akan tetapi, sebelum itu, sebaiknya uang dilapisi plastik terlebih dahulu. Plastik yang digunakan bukan plastik kresek, tetapi plastik bening yang tipis dan biasa digunakan khusus uang.

@_yourquueen bersyukur bukan yg merah🙂 #rayappan#foryou#nabungchallenge#arjunabeta#nabungrutin♬ Speed song arjuna beta - MINE ☕︎




Scroll to Top