Viral

Jalan Di Sungai, Perahu Ini Malah Didatangi Ikan-ikan Besar yang Lompat

ikan-ikan melompat keluar dari sungai lalu masuk ke dalam lambung kapal mesin seakan menyerahkan diri untuk ditangkap

TamanPendidikan.com - Menangkap ikan dengan kesan tanpa bersusah payah didapati seorang nelayan dalam unggahan video @bat_hai_san di TikTok. Dalam tayangan itu, terekam ikan-ikan melompat keluar dari sungai lalu masuk ke dalam lambung kapal mesin.

Di video yang telah ditonton sebanyak 8.9 juta itu, nelayan penangkap ikan malah sibuk merekam keadaan disekitar sungai. Di sungai yang tidak memiliki lebar yang cukup luas, dan airnya pun sangat keruh, ikan-ikan bermunculan melompat dari dalam sungai melompat-lompat ke luar air.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@bat_hai_san

Tak tanggung-tanggung ikan-ikan ini memiliki ukuran yang sangat besar. Ikan-ikan melompat sebelum dan setelah perahu mesin ini lewat.

Ikan-ikan ini melompat masuk dan keluar dari perahu dengan sendirinya, akan tetapi lebih banyak ikan yang masuk dari pada yang keluar karena di dalam perahu terdapat tempat yang berisikan air.

Ikan yang sudah masuk tidak akan loncat karena menganggap genangan air dalam perahu adalah habitatnya. Maka dari itu nelayan tersebut dengan mudah mendapatkan ikan, tanpa harus bersusah payah menangkap ikan menggunakan alat maupun umpan.

Tidak diketahui fenomena alam apa yang membuat ikan-ikan besar itu melompat ke luar sungai. Ada beberapa teori yang menyebutkan jika terdapat banyak ikan melompat kepermukaan air, kemungkinan karena ada pergantian musim, kondisi arus air atau blooming alga sehingga ikan kekurangan oksigen dan membuatnya terdesak kemudian naik kepermukaan.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@bat_hai_san

Tidak diketahui dimana video ini direkam, namun ada warganet yang berkomentar bahwa video ini pastilah bukan di Indonesia seperti yang ditulis oleh akun @jackward919 “tak akan ada di indo...gak bisa liat sungai ada ikan strum potas dimainkan".

Ada pula warganet yang salfok dengan nelayan yang menangkap ikan cukup dengan bermain hp

fkus ke bpkx asik pgang hp,” tulis akun @Yenni.

Salfok sm bapak" yg diatas, pengen nangkap ikan tapi gk bawa jarring,” tulis akun @Jodi Saputra.

@bat_hai_san

♬ nhạc nền  - Bắt Hải Sản




Scroll to Top