Viral

Jalanan Kota Tergenang Banjir, Bapak-Bapak Ini Panen Lele Besar-Besar

Beberapa warga sedang menyerok ikan lele yang terbawa arus banjir ke jalanan kota

TamanPendidikan.com - Banjir merupakan salah satu peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan. Banjir  telah menjadi ancaman musiman yang terjadi apabila terjadi luapan badan air dari saluran yang ada dan menggenangi wilayah yang berada di sekitarnya.
 
Banjir membawa berbagai dampak yang merugikan masyarakat, baik dari segi kemanusiaan maupun ekonomi. Salah satu kerugian ekonomi yang mungkin terjadi akibat banjir adalah kegagalan panen dalam budidaya perikanan kolam karena ikan-ikan hilang terbawa banjir.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@bat_hai_san

Namun kegagalan panen yang dialami oleh sebagian orang ini dapat menjadi keberuntungan bagi sebagian orang lain. Karena mereka bisa menemukan ikan-ikan yang terbawa arus banjir untuk mereka tangkap.

Sepekan lalu jagat maya TikTok digegerkan oleh peristiwa banjir yang melanda jalanan suatu kota. Video yang diunggah oleh akun @bat_hai_san menjadi viral lantaran tampak beberapa warga sedang menyerok ikan lele yang terbawa arus banjir ke jalanan kota.

Video tersebut telah ditonton sebanyak 730,2 ribu kali dengan total suka 7,2 ribu. Video ini juga dipenuhi puluhan komentar dari warganet.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@bat_hai_san

Dalam video, tampak empat warga  mengumpulkan beberapa ikan lele sebesar lengan tangan orang dewasa. Mereka tampak sangat bahagia bisa menangkap ikan lele tersebut. Mereka bahkan berlarian senang bak anak kecil yang kegiangan karena mendapatkan hadiah.

Lokasi jalanan kota yang terekam dalam video tidak dicantumkan, tetapi berdasarkan komentar dari beberapa warganet tampaknya video tersebut berasal dari Vietnam. Meskipun demikian, beberapa warganet asal Indonesia pun tak ketinggalan tampak ikut mengomentari momen tersebut.

gue nyasar. ada di mana ya gue” tulis akun @linaa.

cari lele di pasar cari lele di jalan ✅ “ komentar akun @javanese5.

@bat_hai_san

♬ nhạc nền  - Bắt Hải Sản




Scroll to Top