Viral

Piton Duel dengan King Kobra dari Pagi Sampai Siang Tak Ada Warga yang Berani Melerai

Warganet pun penasaran siapa yang menjadi pemenang duel maut tersebut, seperti yang dituliskan akun @Wendy Andre.an pada kolom komentar

TamanPendidikan.com - Duel maut antara ular piton dengan king kobra terekam kamera. Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @hunters.680. Video tersebut memperlihatkan ular piton yang berukuran besar sedang melilit ular king kobra yang berusaha menggigitnya di samping pohon pisang di belakang rumah warga. Tak satupun warga yang berani untuk melerai kedua ular tersebut, karena mereka sama-sama berbahaya.

"Petarungan seru king kobra vs piton samping rumah dari pagi sampai siang ga ada yang berani melerai," tulis narasi video tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@hunters.680/video/7002277361337109786?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1&q=pitonvslandak&t=1655223350438

Duel antar kedua ular adalah kejadian yang biasa. Seperti yang diketahui king kobra termasuk jenis ular kanibal. Ia dapat memakan ular jenis lainya. Bahkan jika tidak ada ular lainnya, dia bisa saja memakan jenisnya sendiri.

Pada video tersebut terlihat ukuran ular king kobra yang tidak jauh dengan ukuran ular piton. Seperti yang kita ketahui bahwa ular piton adalah salah satu jenis ular yang memiliki tubuh besar di dunia, sedangkan ular king kobra adalah jenis ular yang memiliki bisa sangat mematikan nomor satu didunia.

Warganet pun penasaran siapa yang menjadi pemenang duel maut tersebut, seperti yang dituliskan akun @Wendy Andrean pada kolom komentar, "siapa yg menang?".
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@hunters.680/video/7002277361337109786?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1&q=pitonvslandak&t=1655223350438

Meskipun duel tersebut terbilang cukup lama, namun belum diketahui siapa yang memenangkan duel tersebut. Akan tetapi ada dua kemungkinan yang terjadi pada kedua ular itu. Pertama jika ular piton yang mati duluan, dengan kata lain king kobra sebagai pemenangnya hal ini disebabkan ular piton tidak kuat menahan bisa racun dari gigitan king kobra. Bisa racun king kobra memiliki enzim yang sangat komples sehingga bisa memicu pembengkakan sel darah merah dan berujung kematian.

Akan tetapi, jika king kobra yang mati duluan, dengan kata lain ular piton menjadi pemenangnya hal itu karena king kobra tidak mampu menahan lilitan maut ular piton. Seperti yang diketahui, lilitan ular piton mampu menghancurkan tulang manusia. Selain itu lilitan ular piton mampu membuat mangsanya kehabisan napas dengan cepat setelah ditangkap, dan dapat membuat pecahnya pembuluh darah yang memicu pendarahan hebat juga berujung kematian.

@hunters.680 pertarungan seru😳😳 #kingcobra 🐉 #piton#fyp♬ nhạc nền - Hà Mẫn - 𝑴𝒊𝒏𝒉 𝑽𝒊𝒍𝒍𝒂




Scroll to Top