Diterjang Banjir, Ladang Jagung Ini Malah Dipenuhi Ratusan Ikan

"Video ini telah ditonton lebih dari 155 ribu kali tersebut mendapatkan total like lebih dari 4ribu dengan 60an komentar dari warganet."

Viral | 15 June 2022, 10:44
Diterjang Banjir, Ladang Jagung Ini Malah Dipenuhi Ratusan Ikan

TamanPendidikan.com - Banjir merupakan salah satu bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan. Banyak kerugian pada masyarakat akibat bencana alam ini. Salah satunya adalah menyebabkan kegagalan panen bagi petani.

Biasanya setelah banjir mulai surut petani akan melihat ladangnya untuk memastikan apakah tanamannya baik-baik saja atau tidak. Seperti yang dilakukan oleh pasangan suami istri pada video viral satu ini.

Namun banjir yang melanda ladang jagung ini seolah membawa berkah bagi sang petani. Video yang diunggah oleh akun @gofishingindonesia menjadi viral lantaran tampak pasangan suami istri yang sedang mengunjungi ladang jagung setelah diterjang banjir. Hal yang menarik perhatian justru adalah banyaknya ikan yang tergeletak di ladang jagung tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CexsYXCJ-l0/?igshid=YmMyMTA2M2Y%3D

Video ini telah ditonton lebih dari 155 ribu kali tersebut mendapatkan total like lebih dari 4ribu dengan 60an komentar dari warganet.

Dalam musibah ini, warganet tampaknya terbagi menjadi dua kubu. Beberapa warganet tampak mendukung untuk mengambil ikan-ikan tersebut dan bersyukur atas kemujuran di atas kemalangan yang telah terjadi.

"Ambil lah, ngapain video-video", tulis akun @yasirarobi.

"Ambil yang hidup buat dimasak.. kan lumayan gratis," akun @gardantruck mengomentari.

"Ini yang namanya menanam jagung panennya ikan," komentar akun @mujianto1121.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CexsYXCJ-l0/?igshid=YmMyMTA2M2Y%3D

"Berkah dalam musibah. Semua yang ditetapkan oleh-Nya ada hikmahnya. Mungkin kita belum mengetahuinya saja," akun @zakyega ikut berkomentar.

Namun, ternyata masih ada warganet lain yang tampaknya kurang setuju dan lebih menyarankan untuk menunggu pemilik dari ikan-ikan tersebut dan baru dibagi menjadi dua bagian agar lebih berkah.

"Bikin kolam terpal, kumpulin ikannya, pelihara sampai ada yang ngaku kolam mana yang jebol, bagi 2 biar berkah," tulis akun @syabhryi.

Ada pula warganet yang mengklarifikasi bahwa video itu bukanlah video banjir, namun ada truk yang terguling di dekat ladang tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CexsYXCJ-l0/?igshid=YmMyMTA2M2Y%3D

"Jadi kejadian sebenarnya, kebun jagung tsb sebenarnya pinggir jalan, jadi ada truck pengangkut ikan tergelincir, pada saat itu di daerah tsb sedang terjadi badai hujan yg menyebabkan truck tsb tergelincir dan angkutan nya tumpah ke kebun jagung," tulis akun @arisotos.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network