Viral

Tak Terima Warganya Diterlantarkan, Kepala Desa Ini Ngamuk di Rumah Sakit

Seorang kepala desa di Karawang, Jawa Barat mengamuk di Rumah Sakit.

TamanPendidikan.com - Beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang kepala desa di Karawang, Jawa Barat mengamuk di Rumah Sakit. Ia tak terima warganya yang telah diterlantarkan di rumah sakit tersebut.

Aksi dalam video tersebut diunggah oleh akun instagram @ undercover.id.

"Diduga terlantarkan warganya, kepala desa di Karawang mengamuk kepada pegawai Rumah Sakit," tulis dalam judul berita.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CevnjPgP5VI/

Pria berkaos kuning dan memakai celana pendek itu nampak marah-marah. Ia melontarkan sumpah serapah ke pegawai rumah sakit. 

"Kamu ini jadi pegawai rumah sakit disumpah apa tidak sih," ucap pria tersebut kepada seorang pegawai di rumah sakit.

"Ingat undang-undang dasar mengamanatkan, orang terlambat (sakit) itu urusan negara. Ini diinfus aja kaga. Jangan profit oriented," kata pria ini sambil memperlihatkan seorang pasien terbaring lemas di atas kasur rumah sakit.

Peristiwa ini terjadi di salah satu rumah sakit swasta di Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, pada Minggu (13/6/2022). Pria berkaus kuning itu tak lain adalah Kepala Desa Duren, Kecamatan Klari, Abdul Halim alias Ebeh Halim.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CevnjPgP5VI/

Ebeh Halim memang dikenal sangat dihormati oleh warganya di Desa Duren. Ia dikenal tegas, pemberani, dan penyayang bagi warga.
Usianya sudah 63 tahun dan dia sudah menjabat tiga periode sebagai Kepala Desa Duren Kecamatan Klari Kabupaten Karawang.

Dikutip dari Pojoksatu, video tersebut hingga kini telah disukai 3 ribu lebih warganet, dalam kolom komentar warganet pun banyak yang menyanjung aksi kepala desa tersebut.

"PAKE SENDAL , CELANA JEPIT ANDUK DI PUNDAK !! TAPI PINTARNYA MELEBIHI YG BERDASI DI RUANGAN BER AC DISANA 😂," tulis akun @ apriadirvan.

"Itu yg slide 3 pasiennya kaget 😂," ujar akun @ yaritzhi.syamsudin.

"Cakep nih yang begini, biar pake BPJS juga kan kita bayar! Kek tuh dokter sama perawat ga dibayar aja, gemes guweh!!!," ujar akun @ esthusyalala20.

"Mbok ya cag ceg cag ceg, bp" marah perawat ada yang datang setidaknya periksa dulu baru pasang infus kek, jangan pada diam liatin bp baju kuning marah. Kasian yg sakit.. Bukan fokus ke yang sakit malah ke bp baju kuning, kalo udah tau di tegur gitu sat set gitu loh... Nyawa dulu tolongin, urusan uang belakangan bisa ga sih, jangan ada uang nyawa diselamatkan, gd uang nyawa dibiarkan," tulis akun @ sisiliaputrianindarti.




Scroll to Top