Viral

Mobil Orang Kaya, Pajak Mati & Masuk Jalur TransJakarta Tapi Dibiarkan Oleh Polisi

Padahal, kendaraan pribadi baik roda dua maupun empat tidak dibolehkan melalui jalur tersebut, kecuali yang berkepentingan mendesak seperti ambulans.

TamanPendidikan.com - Media sosial dihebohkan dengan sebuah video yang menunjukkan sebuah mobil berwarna hitam melalui jalur Bus TransJakarta. Video itu viral setelah diunggah oleh akun instagram @ undercover.id.

Meskipun ada petugas polisi yang berjaga, mobil tersebut tetap lolos dan tidak diberhentikan atau ditilang. "Kalau kita orang biasa udah ditangkap ini," ujar perekam video.

Dalam video terlihat mobil diduga Fortuner warna hitam yang melintas di jalur Bus TransJakarta. Tampak di depannya Bus Transjakarta berwarna biru juga melintas. Padahal, kendaraan pribadi baik roda dua maupun empat tidak dibolehkan melalui jalur tersebut, kecuali yang berkepentingan mendesak seperti ambulans.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CexQlkivVCJ/

"Mobilnya orang kayak. Masuk busway, depannya ada polisi tuh," kata si perekam video tersebut.

Tak hanya itu, si perekam juga mengatakan pajak mobil mewah itu mati alias belum dibayarkan. "Coba kita lihat nanti, ditangkap gak? Kalau kita orang biasa langsung ditangkap ini."

Selain itu, si perekam juga mengatakan bahwa plat RFS seakan bebas meski pajak mati. Namun tak diketahui, siapa pemiliki plat RFS tersebut.

Seperti diketahui, plat RFS sendiri adalah kepanjangan dari Reformasi Sekretariat Negara. Kode itu memang dikhususkan untuk kendaraan pejabat sipil negara. Sehingga diduga pemilik mobil yang melintas di jalur busway dengan pajak mati itu adalah salah satu penjabat. Tampak sekilas pajak tersebut sudah berakhir pada tahun 2021.

Diketahui bahwa lokasi kejadian saat itu berada di Jalur Bus TransJakarta di lampu merah Ragunan, Jakarta Selatan. Tak ayal, video itu langsung diserbu dengan komentar pedas dari warganet.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CexQlkivVCJ/

"seketika langsung pura² butaa," ujar akun @ masgalih_rajinsedekah.

"Penegak hukum kita emg gtu. Klau ke rkyat biasa salah kecil di besar²kan, gk salah tpi di cari² kesalahannya," ujar akun @ andratukieman.

"Plat RF, yg jaga lalu lintas bisa apa 😂," tulis akun @ riedhal_dhandy.

"RF meresahkan😂 y walopun katanya emang dia dpt hak special, hmmm tp skrg RF bisa buat sipil,jd kl duit blon bnyk mending diem🤭," ungkap akun @ syifa.fz_.

"Itu platnya RFT. klo RF biasanya pejabat, tp yg bener2 pjabat biasanya RFP (pejabat polri), RFD RFL RFU (pejabat tni darat laut udara), RFS (pejabat sipil eselon 1), RFH RFO RFQ (pejabat sipil eselon 2), slain RF diatas perlu dipertanyakan 😂," ungkap akun @ elian.hiroshi.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CexQlkivVCJ/

"Mana berani Polisi menilang, kan seluruh plat polisi yang akhiran RF yang punya jalan di indonesia ini,,kita sebagai rakyat cuma bayarin buat mereka ,mulai beli mobil yg di pake buat dinas, beli bbm hingga pajak bayarin pajak mereka..#tolongsadardiri," ungkap akun @ erikpernandi.

"Mungkin karena fortuner makanya gk keliatan," ujar akun @ yaritzhi.syamsudin.




Scroll to Top