Viral

Gerombolan Piranha dengan Ganasnya Memakan Ikan Lain Hidup-Hidup di Pinggir Sungai

Video tersebut telah ditonton lebih dari 1,6 juta kali dengan total suka 15,5 ribu dan lebih dari 100 komentar dari warganet.

TamanPendidikan.com - Piranha merupakan jenis ikan air tawar yang berasal dari sungai Amazon, Amerika Selatan. Meskipun demikian, ikan ini masih dapat ditemui di sekitar perairan China, Inggris, dan Texas. Sejak tahun 2014, ikan piranha ini dilarang masuk ke perairan Indonesia.

Hal tersebut didasarkan pada Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor 41 Tahun 2014 tentang pelarangan piranha memasuki perairan Indonesia. Alasan yang mendasari larangan tersebut adalah kekhawatiran karena ikan ini termasuk predator ganas yang dapat memangsa ikan lain, udang, katak, hingga burung yang kemungkinan akan membahayakan ikan-ikan asli Indonesia.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CethoZUFd4f/?igshid=YmMyMTA2M2Y%3D

Meski digambarkan sebagai ikan karnivora, beberapa piranha merupakan omnivora. Makanan piranha umumnya adalah serangga, ikan kecil, crustasae, cacing, bangkai, biji, dan tanaman lainnya. Namun, apabila sumber makanannya terbatas, ikan piranha ini dapat menyerang dan memakan sesama piranha lainnya baik hidup maupun yang sudah mati.

Piranha tidak akan memakan manusia hidup-hidup, tetapi umumnya akan memakan bangkai manusia yang sudah dalam keadaan sekarat atau mati, begitupun dengan rumor piranha yang memakan hewan yang lebih besar.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CethoZUFd4f/?igshid=YmMyMTA2M2Y%3D

Berbicara mengenai piranha, baru-baru ini media sosial Instagram kembali dihebohkan oleh video yang menampilkan keganasan ikan piranha saat memakan ikan lain hidup-hidup di pinggiran sungai. Video yang diunggah oleh akun @peixeselvagem menjadi viral lantaran tampak gerombolan piranha yang dengan ganas memangsa ikan lain hidup-hidup. Video tersebut telah ditonton lebih dari 1,6 juta kali dengan total suka 15,5 ribu dan lebih dari 100 komentar dari warganet.

Lokasi sungai yang terekam dalam video tidak dicantumkan, tetapi berdasarkan komentar dari beberapa warganet tampaknya video tersebut berasal dari Brazil. Meskipun demikian, beberapa warganet asal Indonesia tak ketinggalan tampak ikut mengomentari momen tersebut.

"Ikan predator pemakan ikan," komentar akun @grosirmaskersemarang.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CethoZUFd4f/?igshid=YmMyMTA2M2Y%3D

"Once you enter that river you’re no longer top of the food chain" atau bila diterjemahkan menjadi "Begitu Anda memasuki sungai itu, Anda tidak lagi berada di puncak rantai makanan," tulis akun @fredz0ne0954.

"Jangan sampai masuk Indonesia.. Amerika aja ga mau..," ketik akun @momon799. 




Scroll to Top