Viral

Gigit Pawangnya Hingga Tewas, King Kobra & Ular-ular Ini Akhirnya Diserahkan Ke Panji

Dalam video sejumlah simpatisan dan komunitas pecinta hewan reptil yang mereka sebut dengan komunitas 'taker' sengaja menyerahkan ke Panji 3 ekor ular, 2 ekor king kobra dan 1 ekor weling.

TamanPendidikan.com - Panji Petualang sudah sangat dikenal sebagai salah satu pawang ular terbaik di Indonesia. Kecintaannya pada hewan melata itu membuatnya banyak dipercaya untuk mengurus berbagai jenis ular.

Seperti saat Panji diberikan kepercayaan untuk merawat seekor ular king kobra besar ini. Ular berbisa tersebut rupanya milik sebuah keluarga di Bogor. Mereka terpaksa menyerahkan ular itu kepada Panji lantaran sang pawang pernah digigit hingga tewas.
TamanPendidikan.com

https://www.youtube.com/watch?v=gN9roS12UzI

Momen penyerahan ular king kobra itu pun diunggah panji dalam chanel youtubenya panji petualang, dengan judul 'king cobra ini gigit pawangnya hingga tewas semua ular diserahkan ke panji'. Dalam video sejumlah simpatisan dan komunitas pecinta hewan reptil yang mereka sebut dengan komunitas 'taker' sengaja menyerahkan ke Panji 3 ekor ular, 2 ekor king kobra dan 1 ekor weling. Mereka menyerahkan ular tersebut atas persetujuan dari istrinya yang diketahui baru saja melahirkan.

Panji beserta timnya pun menerima ular tersebut dan akan mengurusnya dengan baik. Ia juga langsung mengurus dan memandikannya agar terlihat lebih bersih dan tidak dehidrasi. Setelah dimandikan ular ular tersebut kemudian dimasukkan ke kandang untuk dikarantina.

Dalam video tersebut Panji berharap bahwa nantinya tak ada lagi orang-orang yang meninggal akibat gigitan ular berbisa. Video tersebut hingga kini telah disukai 22 ribu lebih dan ditonton 1 juta lebih netizen. Netizen pun banyak meninggalkan komentar komentar positif atas video tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.youtube.com/watch?v=gN9roS12UzI

"Panjang umurr a panji, trus sebar kebaikan di bumi 🇮🇩," tulis akun @ Muhammad Rafli.

"Sehat selalu ya om Panji dan sekeluarga ... Jangan pernah berhenti untuk menjadi penolong sesama ... Lamongan jawa timur hadir ... ," ucap akun @ Chozta Arryan.

"Terus semangat om Panji semoga selalu sehat biar bisa merawat hewan sehingga dapat menjaga keseimbangan alam," tulis akun @ Indah Purnama.

"Kang Panji memang mantap. Dulu saya waktu mancing ke temu ular cobra lumayan besar boro" pegang baru lihat aja langsung kabur ☺️ Sehat selalu kang Panji beserta timnya 🙏," ujar akun @ Riyan Vlog mancing.
TamanPendidikan.com

https://www.youtube.com/watch?v=gN9roS12UzI

"Terima kasih edukasinya kang panji 🙏...ternyata ular memiliki perasaan yang kuat sampai jadi pendiem seperti itu setelah ada korban...sampai² di asingkan sama teman²nya.... Sehat terus kang panji dan kawan²🙏🏻," ungkap akun @ Bang Koer.




Scroll to Top