Viral

Ikan Channa Ini Diberi Makan Ular Oleh Pemiliknya dan Langsung Disambar

Setelah dimasukkan ke dalam akuarium, ternyata ular kecil itu langsung disambar hingga langsung tinggal ekornya.

TamanPendidikan.com - Ikan Channa adalah sebuah genus ikan predator dalam keluarga Channidae yang berasal dari habitat air tawar di Asia. Genus tersebut terdiri dari sekitar 50 spesies yang terdeskripsi secara ilmiah.

Ikan channa atau juga dikenal sebagai snakehead emperor merupakan ikan gabus hias yang memiliki bentuk kepala menyerupai ular. Sebelum menghuni akuarium atau jadi koleksi, Channa memiliki habitat asli di rawa, danau, sawah atau saluran air.

Di alam liar, mereka berkembang biak dan tumbuh di area yang tampaknya tidak bisa memberikan kehidupan semisal tempat yang padat vegetasi, agak kotor, atau cekungan air yang nyaris kering.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@satwa_sunda/video/6902824231990463745?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1&q=masak%20ular&t=1655394415637

Selain keindahan dari sirip dan sisik, ikan channa memiliki toleransi hidup dalam air beroksigen rendah. Sebab, mereka memiliki organ labirin yang dilapisi dengan epitel pernapasan (untuk menyerap oksigen atmosfer), sehingga memungkinkan ikan channa dapat menggunakan oksigen atmosfer.

Ikan channa memang salah satu ikan predator yang terkenal dengan sifatnya yang agresif. Seperti dalam video yang bagikan oleh tiktok akun satwa_sunda, nampak dalam video ikan channa saat diberi makan ular kecil oleh pemiliknya lantas langsung disambar.

"Ikan ganas Memakan ular 😲," tulisnya.

Sang pemilik memberi makan ikan predatornya dengan ular kecil yang baru menetas dan mati. Setelah dimasukkan ke dalam akuarium, ternyata ular kecil itu langsung disambar hingga langsung tinggal ekornya. Ikan channa itu kemudian langsung menghabiskan ular yang diberikan oleh pemiliknya.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@satwa_sunda/video/6902824231990463745?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1&q=masak%20ular&t=1655394415637

"Udah masuk, dan ikan gendut," ucapnya.

Video tersebut ternyata banyak disukai warganet hingga 64 ribu lebih, warganet pun juga turut membanjiri kolom komentar.

"dia ga mati apa makan ular? kan ada bisanya wkwkwk gatau ding," ucap akun @ Bacool🦄.

"dan ternyataa beracun ularnya,dah meninggoy tuu ikann," ujar akun @ chiefahyar.

"Kalau di Duri Riau itu ikan Gabuss," ujar akun @ BSE.RizkyTampubolon.

"kak kalo di daerah kami nama ikanya ikan piyang 😅,"
ucap akun @ RIDO 😎82.

"coba tangan celop di makan gak😂😂😂😂😂," sahut akun @ P I J A N G.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@satwa_sunda/video/6902824231990463745?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1&q=masak%20ular&t=1655394415637

"bang ikan nya kagak di kasih minum gitu kasihan tauu 😂😂😂," sahut akun @ Rasyaaaa.

"😅😅😅 terlalu buas tuh ikan 😅," jawab akun @ Yosi nababan.

"itu maru bukan sih," tanya akun @ Slamet.

@satwa_sunda Ikan ganas Memakan ular 😲 #ikan#ikanpredator#ikanmakanapa#ular#channa#ikanganas#ikangabus#fypシ#animallove#Satwasunda#fypdongggggggg♬ Ampun Bang Jago - Vita Alvia




Scroll to Top