Viral

Bikin Haru, Wali Murid Patungan Sumbang Guru Honorer Ini Motor dan Sepatu

Bersepatu bolong, seorang guru honorer di sekolah dasar (SD) menyita perhatian wali murid.

TamanPendidikan.com - Bersepatu bolong, seorang guru honorer di sekolah dasar (SD) menyita perhatian wali murid. Berniat membantu guru honorer tersebut, para wali murid menggalang dana patungan menyumbang guru yang bergaji minim Rp 267.000 perbulan.

Dari dana yang terkumpul, para wali murid menyumbangkan sepatu baru pada guru honorer tersebut. Selain itu, para wali murid juga memberi hadiah kejutan yakni sepeda motor baru.

Suasana pemberian hadiah kepada guru honorer ini terekam dalam video yang diunggah oleh akun @achy134 di TikTok. Suasana haru tak terelakkan.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@achy134

"pengabdian seorang guru honorer yang luar biasa.. dengan gaji 270 perbulan.. gaji hanya cukup untuk makan," tulis @achy134 di narasi unggahannya.

Di tayangan video, nampak sang guru honorer tersebut menerima sepasang sepatu baru yang masih tersimpan di dalam kardus. Ia membuka hadiah sepatu tersebut. Guru honorer tersebut langsung duduk dan memakai sepatunya.

Selain itu, guru honorer tersebut juga diberi hadiah kejutan. Ia mendapat kunci sepeda motor yang diberikan oleh para wali murid sekolah untuk pak guru tersebut.

Si Guru honorer pun tak bisa lagi menahan tangisnya. Ia bersimpuh sambil menghapus air matanya.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@achy134

Tak lama, datang istrinya dengan hadiah sepeda motor tersebut menghampiri dirinya.
Momen haru mulai pecah, Pak Guru menangis tersedu-sedu sambil memeluk istrinya dan berlutut.

Video haru guru honorer yang dapat sepatu baru dan motor baru dari wali murid ini mendapat puluhan ribu komentar dari warganet.

"gak ngerti lagi konsep rizki guru honorer, suamiku gajinya 800 rb dan bisa loh kita bertahan hidup ada aja rizki2 yg tiba2 datang," komentar @mommy Uqi.

"Definisi murid dan orang tua menghormati guru," kata @sulisayumarlina.

"netes air mataku," ungkap @Pak kanit.

@achy134 pengabdian seorang guru honorer yang luar biasa.. dengan gaji 270 perbulan.. gaji hanya cukup untuk makan 😭😭😭#fyp#gurumurid♬ suara asli  - Aliya imote




Scroll to Top