Viral

Nasi Ayam Geprek Cuma Rp5000 di Kota Kediri Ini Viral

Warung ayam geprek itu terlihat sangat sederhana dan hanya berada di pinggir jalan dengan bermodalkan gerobak dan tikar untuk lesehan pembeli.

TamanPendidikan.com - Ayam merupakan salah satu makanan yang paling mudah untuk diolah dan disukai oleh banyak kalangan. Seperti menu ayam yang saat ini sedang popular yaitu ayam geprek. Walaupun sebetulnya makanan yang satu ini termasuk makanan tradisional, namun dengan beberapa inovasi makan ini tetap digandrungi oleh banyak orang.

Biasanya harga ayam geprek kisaran di atas Rp10 ribu sampai Rp25 ribu tergantung kreasi dan inovasi yang dibuat oleh penjual. Namun bagaimana jika seporsi ayam geprek plus nasi dijual hanya dengan harga Rp5 ribu? Apakah mungkin?.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cd5sdsWJUZ6/?igshid=YmMyMTA2M2Y%3D

Video viral dijagad media sosial yang menampilkan ayam geprek dengan harga Rp5 ribu saja. Video itu direkam oleh salah satu pembeli dan diunggah oleh akun Instagram @medsoskediri. Pada video tersebut tampak sebuah banner yang bertuliskan 'Paket Hemat Nasi + Ayam Geprek Rp 5.000'.

Warung ayam geprek itu terlihat sangat sederhana dan hanya berada di pinggir jalan dengan bermodalkan gerobak dan tikar untuk lesehan pembeli. Namun harga Rp5 ribu yang ditawarkan terbilang sangat murah.

Pembeli yang merekam kejadian tersebut juga memperlihatkan paket nasi ayam geprek yang dibelinya. Porsi ayam geprek tersebut tampak seperti ayam geprek pada umumnya yang terlihat potongan ayam itu tidak berukuran kecil namun sedang. Selain ayam di dalam sterofoam terdapat pula lalapan berupa timun dan daun kemangi juga sambal yang dibungkus plastik.

Ayam geprek 5ribu ini ternyata dijual di Kota Kediri, Jawa Timur. Panatas saja Kota Kediri disebut sebagai kota terbahagia di Indonesia. Dikutip dari beberapa sumber, Gubernur Jawa Timur menyampaikan jika Kota Kediri merupakan kota paling bahagia di Indonesia berdasarkan Indeks Kebahagiaan.
 TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cd5sdsWJUZ6/?igshid=YmMyMTA2M2Y%3D

Video viral ini tentu saja menarik banyak warganet yang menyaksiakannya, mereka kagum dengan harga makanan yang murah di Kota Kediri. Hingga kini sudah lebih dari 14 ribu warganet yang menyukai video tersebut. Bahkan beberapa warganet menceritakan pengalamannya pernah tinggal di kota tersebut.

"Pernah ngerasain hidup di kediri 3 bulan, pass masa pkl SMK. Bener2 murah semuanya disana dari makanan sampe kosan outo pulang2 malah bawa tabungan duit bnyak wkwkwk," tulis akun @_bellashintaa.

"Asli sih sampe cengo sendiri beli nasi kuning porsinya lumayan banyak isinya komplit pake telor, tempe orek, perkedel, suir ayam, timun cuman 5k," tulis akun @yuliadewijawahir.

"Bener sih pas aku di kediri, di daerah burengan makan bakso semangkok isian banyak ada tetelannya jg cm 5k . Di lampung ya bisa 15.20 rb," tulis akun  ayu_kholifah_amruloh.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cd5sdsWJUZ6/?igshid=YmMyMTA2M2Y%3D

"Iya..kediri emg kulinernya terkenal murah..soalnya suka survey ke beberapa kota di jatim kediri yang masih juara..semoga pemerintahnya masih tetap memperhatikan harga pangan di kediri supaya stabil & terkontrol," tulis akun  @james_kurnia.

"Yo mung kediri sego pecel + esteh mung 5k," tulis akun @ghofardvian123.




Scroll to Top