Viral

Mancing Di Sungai, Angler Ini Malah bertemu Ular Welang yang Sangat Berbisa

Seorang pemancing mendapati seekor ular di antara semak di tepian sungai.

TamanPendidikan.com - Seorang pemancing mendapati seekor ular di antara semak di tepian sungai. Ular tersebut mempunyai pola belang dengan kombinasi warna yaitu hitam-putih.

Pemancing tersebut mengaku baru pertama kali mendapati ular dengan corak belang hitam putih. Ia pun mengatakan, ukuran ular tersebut tergolong besar.

Video pemancing bertemu ular welang ini diunggah oleh akun @gofishingindonesia di Instagram. Di tayangan itu, terekam bagian kepala ular berada di permukaan air. Sedang ekor ular berada di dalam air.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/gofishingindonesia/

"Ular welang mempunyai pola belang dengan kombinasi warna yaitu hitam-putih atau hitam-kuning. Pola belang pada ular welang ini sampai ke perutnya. Jadi pola ini ada di seluruh tubuh ular welang. Sementara ulang weling memiliki pola hitam-putih pada area punggung dan perutnya berwarna putih," tulis @gofishingindonesia di narasi unggahannya menjelaskan jenis ular tersebut.

Ular bercorak belang hitam putih ini juga diinformasikan oleh @gofishingindonesia tergolong berbahaya. Pasalnya, ular ini sangat berbisa.

"Ular Weling adalah ular berbisa yang sangat mematikan dan lebih kuat LD-50 daripada Naja Kaouthia (kobra). Bisa ular weling bersifat neurotoksik dan bisa menyerang sistem saraf hingga menyebabkan kematian pada manusia," lanjutan penjelasan dari @gofishingindonesia.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/gofishingindonesia/

Video pemancing bertemu ular welang ini telah ditonton sebanyak 30 ribu kali. Beberapa warganet menuliskan komentar menanggapi video ular yang bikin ngeri ini.

"Yg garis putih itu bisa tingkat tinggi bro.. kalo yg kuning medium," info dari @opy_zones.

"Sekali kepacok langsung beda spot mancing nya," komentar @billpablo__.

"Sering ketemu ular ini dipinggir jalan saat hujan.ngeri2 sedap kalo ngelwati ya," tulis @fan_ffanii.




Scroll to Top