Viral

Cobek Dibakar Di Atas Kompor Keluar Belatung Kecil-kecil Ini Bikin Merinding

Selanjutnya pada eksperimen yang kedua, wanita tersebut juga menunjukan aktivitas belatung yang sedang bergerak-gerak keluar. Belatung keluar dari pori-pori ulekan.

TamanPendidikan.com - Cobek menjadi peralatan memasak tradisional yang masih banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Biasanya cobek dipakai untuk membuat sambal atau bumbu masakan.Tidak heran apabila hampir setiap rumah tangga mempunyai cobek sebagai peralatan masak mereka. Bicara soal cobek, baru-baru ini ada video viral seorang wanita membakar cobeknya.

Seorang warganet melakukan eksperimen yang cukup unik yaitu membakar cobek batu yang kerap digunakan untuk menumbuk rempah-rempah. Hasilnya dia menemukan hal yang cukup mengejutkan.
Setelah beberapa saat dibakar diatas kompor ternyata keluar belatung kecil kecil diatas cobek, aksinya tersebut pun bikin merinding.

Warganet dengan akun estehmanisanget23 (estehmanisanget) di unggahan tiktok ini tak habis pikir dengan eksperimen tersebut. "ngerii 😭," tulisnya.

Dalam rekaman video, mulanya memperlihatkan seorang perempuan yang hendak bereksperimen pada cobek tersebut. Kemudian dia membakar cobek dengan api pada kompor gas di rumahnya.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@estehmanisanget23/video/7111349167531871514?_t=8TLX9t9KAnh&_r=1

"Sumpah ini gue ikutan trend tiktok dan ada belatungnya," ucapnya.

Wanita tersebut terlihat geli saat belatungnya keluar beberapa saat cobek dibakar. Selanjutnya pada eksperimen yang kedua, wanita tersebut juga menunjukan aktivitas belatung yang sedang bergerak-gerak keluar. Belatung keluar dari pori-pori ulekan.

Di akhir video, dia meminta kepada warganet agar berhati-hati kalau ingin melakukan eksperimen yang sama, bakar cobek.

"jangan coba coba ya kalian semua, ini belatungnya keluar semua", imbuhnya perekam video
Video eksperimen tersebut pun banyak mendapatkan banyak tanggapan dari warganet, disukai hingga 32 ribu lebih dan ribuan komentar dari warganet.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@estehmanisanget23/video/7111349167531871514?_t=8TLX9t9KAnh&_r=1

"Ngakak semua baca komen kalian wkwkw btw thnk u all udh kasi saran 😂✋🏻,"tulis akun @ estehmanisanget · Creator video.

"mak gua daridulu pake cobek gua masih idup," ucap akun @ NoMage.

"tadi udah gw coba tapi yang keluar malah emak gw bawa sapu, krn gas nya abis buat bakar batu doang," ucap akun @ Lev20.

"nyucinya + penyimpanan kurang bersih kak," ungkap akun @ putteri99.

"nanti klu mau bikin bumbu mending di kunyah aja langsung, dr pd pakai cobek takut ada belatungnya," jawab akun @ whiewhie.

"sebenarnya tanpa dibakar jga kalau mau lihat ada ulat atau belatungnya ckup pakein air garem aja. diemin bbrpa mnit," ungkap akun @ Sayang.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@estehmanisanget23/video/7111349167531871514?_t=8TLX9t9KAnh&_r=1

"Kemungkinan kedua bisa juga telur belatungnya bersumber dari bahan makanannya seperti cabe, terasi, bawang dll ya 🙏🏻 jadi make sure dicuci bersih😁," ungkap akun @ Chef Nausa.

"maaf ya...itu mungkin nyucinya kurang bersiih...klo ak nyucinya disikat dan sabun berkali2...trs naruhnya dimiringkan..insyaallah aman🥰," tulis akun @ melatieaa4.

@estehmanisanget23 ngerii 😭 #fyp#flks#fypdongggggggg#belatung#xybca#coet#ngeri#fyppppppppppppppppppppppp#bismillahfyp♬ suara asli  - estehmanisanget




Scroll to Top