Viral

Bocah Yatim Ini Ke Sekolah Pakai Sandal karena Ibunya Tak Punya Uang Beli Sepatu

Seorang anak yatim berangkat ke sekolah hanya menggunakan sandal lantaran sang ibu tidak memiliki uang untuk membelikannya sepasang sepatu. 

TamanPendidikan.com - Jalan hidup seseorang tidaklah selalu mulus dan lancar-lancar saja. Setiap orang pasti mempunyai jalan hidup yang unik dan penuh dengan perjuangan, khususnya dalam mencapai sebuah cita-cita, keinginan, ataupun harapan. Berkaca dari hal tersebut, kita dapat belajar dari kisah seorang anak yatim yang baru-baru viral karena tidak mampu membeli sepatu sekolah.

Video yang diunggah oleh akun @statusfakta tersebut menampilkan sebuah cerita yang mengharukan dan bikin nangis. Seorang anak yatim berangkat ke sekolah hanya menggunakan sandal lantaran sang ibu tidak memiliki uang untuk membelikannya sepasang sepatu.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CfDElfzp38K/?igshid=YmMyMTA2M2Y%3D

Meskipun demikian, sang anak tampak tetap bersemangat untuk berangkat ke sekolah walau dia berbeda dengan sebagian besar temannya yang memakai sepatu.

"Pagi ini dibikin mewek sama pemandangan ini. Saat ditanya kenapa cuman pake sendal, sambil tersenyum dia menjawab 'sepatunya rusak, sudah nggak bisa dipakai lagi'," tulis sang pemilik video dalam unggahannya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CfDElfzp38K/?igshid=YmMyMTA2M2Y%3D

Penasaran mengapa tidak beli yang baru, yang pengunggah video lantas bertanya lagi apakah ayah dari anak tersebut belum ada uang untuk membeli sepatu. Ternyata ayah anak tersebut sudah meninggal dunia.

Selain itu, ibunya juga sedang bekerja dan masih belum memiliki uang yang cukup untuk membeli sepatu baru.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CfDElfzp38K/?igshid=YmMyMTA2M2Y%3D

"Memberanikan diri bertanya lagi, bapak belum bisa belikan? Sambil tersenyum kembali dia menjawab ‘bapak sudah lam meninggal, mama kerja nyuci baju, masih belum ada uang buat beli sepatu’," lanjut keterangan pemilik akun dalam video tersebut.




Scroll to Top