Viral

Cara Warga Papua Tangkap Buaya Besar Di Sungai Hanya Pakai Rotan Ini Viral

Terlihat mereka menangkap buaya hanya menggunakan tali yang terbuat dari kayu rotan. Salah seorang bapak-bapak berada di dekat sungai dangkal di mana buaya itu berada.

TamanPendidikan.com - Buaya merupakan salah satu reptil bertubuh besar yang hidup di air. Secara ilmiah, buaya meliputi seluruh spesies anggota suku Crocodylidae. Meskipun demikian, nama ini dapat pula dikenakan secara longgar untuk menyebut 'buaya' anggota kelompok Aligator, Kaiman dan Gavial; yakni kerabat-kerabat buaya yang berlainan suku.

Buaya umumnya menghuni habitat perairan tawar seperti sungai, danau, rawa dan lahan basah lainnya. Namun, ada pula yang hidup di air payau seperti buaya muara. Makanan utama buaya adalah hewan-hewan bertulang belakang seperti bangsa ikan, reptil dan mamalia, kadang-kadang juga memangsa moluska dan krustasea tergantung pada spesiesnya.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@dronenoob77/video/7108256551885901082?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

Buaya tetap dianggap sebagai hewan yang berbahaya karena berpotensi menyerang dan memangsa manusia. Namun, nyatanya buaya tak serta merta langsung memangsa manusia saat melihatnya, sebab menurut IUCN, buaya menyerang manusia karena empat alasan, yakni mereka merasa lapar, mempertahankan wilayahnya, melindungi telur, atau salah sasaran ketika akan memangsa hewan liar.

Berbicara tentang buaya, baru-baru ini jagat maya TikTok ramai sebuah video unggahan @dronenoob yang menampakkan seekor buaya besar di sungai kecil di pedalaman Papua. Video tersebut kemudian menjadi viral setelah disaksikan lebih dari 455,6 ribu kali dengan 13 ribu suka dan 200 komentar.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@dronenoob77/video/7108256551885901082?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

Warganet pun beramai-ramai mengomentari unggahan tersebut lantaran beberapa bapak-bapak dalam video tampak melakukan penangkapan buaya besar tanpa bantuan alat khusus. Terlihat mereka menangkap buaya hanya menggunakan tali yang terbuat dari kayu rotan. Salah seorang bapak-bapak berada di dekat sungai dangkal di mana buaya itu berada.

Buaya tersebut terlihat sangat tenang tanpa perlawanan apapun, walaupun di sekitarnya terdengar suara berisik yang ditimbulkan dari bapak-bapak yang mengobrol.

"Sebaiknya ditangkap pindahkan saja takutnya ada korban jiwa 🙏🙏," komentar akun @tasyaaa.

"Tangkap, takutnya berbahaya ada orang ga sengaja lewat dari area itu," tulis akun @greggsitorus.

Namun, komentar-komentar semacam itu justru mendapatkan respons atau balasan yang mencengangkan dari pengunggah video dan dari warganet yang lain.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@dronenoob77/video/7108256551885901082?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

"buaya lagi ketar-ketir.. di tempat lain buaya makan orang.. di Papua, orang makan buaya soalnya," komentar akun @ayeep71 yang langsung dibalas oleh pengunggah video.

"Betul, di hutan Papua ikan banyak.. Jadi buaya tidak memakan manusia, justru malah sebaliknya," balas akun @dronenoob selaku pemilik dan pengunggah video.


@dronenoob77 Buaya di sungai pedalaman Hutan Papua#hutanpapua#buaya#forest#papua#hutan#fyp♬ suara asli  - dronenoob




Scroll to Top