Tidur Siang Kelamaan, Bocah Ini Langsung Mau Sekolah Padahal Jam 6 Sore

"Begitu tahu bahwa saat itu adalah malam bukan pagi, bocah ini pun tertawa sambil menepuk jidatnya. Sontak seisi rumah tertawa melihat tingkahnya."

Viral | 25 June 2022, 05:59
Tidur Siang Kelamaan, Bocah Ini Langsung Mau Sekolah Padahal Jam 6 Sore

TamanPendidikan.com - Tidur siang mungkin terkesan sebagai aktivitas yang biasa saja. Namun siapa sangka bahwa tidur siang menyimpan manfaat yang terbilang luar biasa bagi anak-anak. Manfaat tidur siang akan sangat terasa apabila anak-anak melakukannya secara rutin.

Anak-anak yang terbiasa tidur siang cenderung memiliki fisik yang bugar dan tidak rentan terkena obesitas. Sebaliknya, anak yang tidak cukup tidur atau tidurnya tidak teratur memiliki kemungkinan yang lebih tinggi untuk mengalami obesitas.

Berdasarkan beberapa penelitian, anak-anak akan cenderung makan lebih banyak ketika mereka tidak cukup tidur. Mereka juga cenderung memilih makanan yang tidak sehat. Ketika lelah, anak-anak kurang tidur tidak akan memiliki banyak energi untuk aktif bergerak atau berolahraga, padahal aktif bergerak dan olahraga yang cukup adalah kunci untuk menjaga berat badan tetap ideal.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@amelia_puadi/video/7111317871350910235?_t=8TOyaOSfQ0Y&_r=1

Baru-baru ini, sebuah video kembali ramai diperbincangkan oleh warganet. Video yang diunggah oleh akun @amelia_puadi ini menampilkan sebuah kejadian seorang anak yang tidur siang dengan waktu yang lama hingga saat bangun merasa waktu sudah pagi. Ia bersiap-siap untuk berangkat kesekolah, mandi, memakai baju seragam sekolah, dan memakai kaos kaki.

Sang ayah terlihat hanya tersenyum melihat tingkah anak gadis kecilnya itu. Setelah dia rapi tinggal berangkat ke sekolah sang ibu pun menanyakan ia hendak ke mana. Begitu tahu bahwa saat itu adalah malam bukan pagi, bocah ini pun tertawa sambil menepuk jidatnya. Sontak seisi rumah tertawa melihat tingkahnya.

"Efek tidur siang kelamaan, maghrib baru bangun. Belum sadar juga ini bocah. Buru-buru mandi pakai seragam sekolah, kaos kaki, belum juga sadar. Ditanya, Zahra nak ke mano? Nak sekolah la. Sekolah di mano? di SD aku lah. Sekolah mano Zahra, dak ado wong sekolah malam-malam. Hah.. malam, bukannyo ini la pagi? (Alhasil serumah rumah ketawo lantak Zahra," tulis keterangan sang pemilik video dalam unggahannya.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@amelia_puadi/video/7111317871350910235?_t=8TOyaOSfQ0Y&_r=1

Video tersebut menjadi viral setelah disaksikan lebih dari 3,9 juta kali dengan 129,8 ribu suka dan 3,1 ribu komentar. Warganet pun memberikan berbagai respon berupa komentar yang beragam. Namun, komentar yang paling umum adalah berkaitan dengan cerita pengalaman pribadi yang serupa dengan sang anak dalam video.

"Aku juga waktu SD pernah tidur siang terus bangun-bangun langsung mandi pake baju seragam sekolah, pas kata ortu ini hari minggu mau kemana lu 😂😂😂," komentar akun @anitakarlina825.

"Gue juga pernah   bener-bener linglung," tulis akun @naaa.

"Aku juga pernah.. malah nangis ke mama nggak dibangunin karena takut telat ke sekolah.. Ternyata jam saat itu jam 6 lewat sore 😂😂😂," akun @galaxyy berkomentar.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@amelia_puadi/video/7111317871350910235?_t=8TOyaOSfQ0Y&_r=1

"Hampir semua pernah ngalamin wkwkwk 😂 termasuk gue," akun @nfmabdalah turut mengomentari.

Salah satu warganet justru memberikan komentar yang cukup menggelitik, yaitu ia merasa semua anak SD di-genjutsu sehingga kebingungan saat bangun tidur. "Apakah dulu kita SD di-genjutsu ya," komentar akun @ika_lzard.

@amelia_puadi

video anak bestie ku ngakak ketawo liat video ini kelakuan bocah ini buat wong serumah rumah ketawo habis tepingkel pingkel oleh ulah nyo🤣

♬ Di Kasih Info Mas E - Hairis


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network