Ibu Ini Koleksi Souvenir Nikahan, Ternyata Mau Buat Souvenir Anaknya Saat Nikah Nanti

"Souvenir ini terlihat tertata rapih pada tas yang disiapkan untuk menyimpannya. Sungguh kreatif ibu yang satu ini."

Viral | 25 June 2022, 06:11
Ibu Ini Koleksi Souvenir Nikahan, Ternyata Mau Buat Souvenir Anaknya Saat Nikah Nanti

TamanPendidikan.com - Souvenir pernikahan merupakan satu barang penting yang tidak pernah lupa disiapkan pada saat acara pernikahan. Souvenir pernikahan diberikan kepada tamu sebagai bentuk ucapan terima kasih, karena telah hadir di acara pernikahan tersebut.

Souvenir pernikahan sering dijadikan simbol kenang-kenangan kepada orang-orang yang hadir. Souvenir atau sering disebut cinderamata ini umumnya disediakan untuk tamu undangan seperti teman atau saudara. Tujuannya agar mereka dapat mengingat atau mengenang acara pernikahan tersebut, sehingga nantinya acara pernikahan ini bisa membekas di benak mereka yang hadir dalam acara pernikahan. Oleh karena itu, souvenir pernikahan ini dapat dijadikan salah satu cara untuk mengabadikan memori selain fotografi bahkan  hingga pesta berakhir sekalipun.

Sebuah video di media sosial Instagram baru-baru ini viral lantaran menceritakan usaha seorang ibu saat mengumpulkan souvenir pernikahan orang lain untuk menjadi souvenir pernikahan putranya sendiri. Hal ini direkam oleh sang anak perempuan. Video ini kemudian diunggah oleh akun instagram @indonesiamengaji.id.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CfIcHgQpL8-/?igshid=YmMyMTA2M2Y%3D

Pada video tersebut terlihat berbagai jenis souvenir yang dikumpulkan sang ibu. Mulai dari sisir, tasbih, centong nasi, sendok, sisir, gelas, kipas, dan masih banyak lagi lainya. Souvenir ini terlihat tertata rapih pada tas yang disiapkan untuk menyimpannya. Sungguh kreatif ibu yang satu ini.

"Ibuku selalu ngumpulin souvenir dari kondangan buat souvenir abangku nikah besok," tulis keterangan sang pemilik video dalam unggahannya.

Video yang telah disaksikan berjuta-juta kali tersebut berhasil mendapat 5ribu lebih suka dan tentunya menuai beragam komentar dari warganet.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CfIcHgQpL8-/?igshid=YmMyMTA2M2Y%3D

"Ga apa-apa bu, jangan dengerin tetangga. Ibu dapat souvenir kan emang ngamplop. So, ya ga masalah kalo dipake buat souvenir pribadi," komentar akun @raziassa_93.

"Ikhtiar ibu ingin membahagiakan anaknya, yang penting halal,"
tulis akun @miss_pili.

"Gue juga gitu. Sah sah saja 😂 ngapa emangnya? Yang komentar julid emang mau bayarin souvenir nikahannya?," akun @widawh95 turut berkomentar.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CfIcHgQpL8-/?igshid=YmMyMTA2M2Y%3D

Beberapa warganet lain tampaknya malah justru jadi terinspirasi dari kisah ibu tersebut untuk melakukan hal yang sama. "Makasih ya idenya 😂 bisa dipraktekkan dari sekarang mumpung anak masih bayi ," ketik akun @dita_amindari.

"Ide bagusss," komentar akun @m_tri_aullana. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network