Viral

Angler Ini Lepaskan Sepasang Indukan Toman karena Kasihan dengan Ratusan Anaknya

Angler Ini Lepaskan Sepasang Indukan Toman karena Kasihan dengan Ratusan Anaknya

Video tersebut pun viral di media sosial, hingga kini telah disukai 98 ribu lebih dan mendapatkan beragam tanggapan dari warganet.

TamanPendidikan.com - Toman adalah nama sejenis ikan buas dari suku ikan gabus (Channidae). Memiliki bentuk tubuh yang mirip dengan ikan gabus, toman dapat tumbuh besar mencapai panjang lebih dari satu meter dan menjadi spesies yang terbesar dalam sukunya.

Selama ini diketahui, habitat ikan Toman berada di Sumatera, Kalimantan, Malaysia dan Sungai Mekong serta Sungai Menam di Thailand. Beredar video yang memperlihatkan seorang angler melepaskan sepasang indukan ikan toman, karena kasihan dengan ratusan anakanya yang terus mengikutinya.

Video tengah viral tersebut diunggah oleh akun instagram @ gofishingindonesia yang dikutip dari akun tiktok arep_angler.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CfBEebkJcJX/

"Makasih om angler udah lepasan papa & mama aku 🎣🎣🎣," tulisnya dengan rasa kasihan.

Dalam video terlihat sepasang ikan toman hendak diciduk dan diangkut oleh angler menggunakan jaring. Namun saat sepasang ikan sejenis ikan gabus itu diciduk, ratusan anaknya yang masih kecil-kecil berwarna merah di bawahnya terus mengikutinya.

Karena merasa kasihan mungkin, akhirnya sepasang indukan ikan toman tersebut pun dilepaskan kembali ke habitatnya bersama anaknya.

Video tersebut pun viral di media sosial, hingga kini telah disukai 98 ribu lebih dan mendapatkan beragam tanggapan dari warganet. Banyak dari warganet yang merasa salut dengan aksi angler tersebut.

"Salut bro,udah ngerasain tarikannya aja, ikannya balikin lagi, kasihan ntar anaknya jadi yatim piatu,πŸ˜‚..salam lestariπŸ‘πŸ‘," ujar akun @ ferry_4mpr3554.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CfBEebkJcJX/

"Malah gw sedih anjir😒," ucap akun @ rreefff_.

"Kadang2 kasian ya ngeliat klo di videoin gini, tapi klo dah di tempat mancing bodo amat..πŸ˜‚πŸ˜‚, kadang2 masih anakan juga di angkut...wkwk," ungkap akun @ narnobonar02.

"Gua juga pernah njir. Manah ikan gabus bawa anaknya banyak. gua panah sampe 6x kagak kena. Padahal didepan mata. Akhirnya gak jadi. Kasian .. 😒😒," ujar akun @ setia_darmawan_m.

"Angler sejati πŸ‘πŸ‘πŸ‘," ucap akun @ opy_zones.

"Seandainya setiap ikan yg dipancing direlease. Pasti ikan2 di sungai masih banyak. πŸ‘," ucap akun @ shutama25.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CfBEebkJcJX/

"Mantab bang.... Biarlah nanti org lain yg menangkap dan menggoreng nya... πŸ˜‚," tulis akun @ tindik2021.

"Kalo di ambil induknya, anaknya gk baka pindah disitu terus. Kya kehilangan," tulis akun @ agspra.nto.





Scroll to Top