Sepasang Indukan Toman Cantik Asuh Ratusan Anaknya Ini Bikin Tak Selera Mancing

"Ikan toman yang memiliki warna dasar hitam dengan corak putih ini, dikelilingi ratusan anaknya berwarna merah ke coklatan. "

Viral | 27 June 2022, 03:01
Sepasang Indukan Toman Cantik Asuh Ratusan Anaknya Ini Bikin Tak Selera Mancing

TamanPendidikan.com - Ikan toman merupakan salah satu predator agresif di perairan. Ia biasa memakan udang, serangga, katak kecil, bahkan ikan lainnya. Namun di balik kebuasannya, ikan ini sangat menyayangi anak-anaknya dan memiliki sifat 'ngemong'. Mereka bahkan akan menyerang siapa saja yang mendekat ketika anak-anaknya dalam bahaya.

Kasih sayangnya ini terlihat pada video yang diunggah oleh salah satu akun instagram @gofishingindonesia. Dalam video tersebut terlihat dua ikan toman sedang memelihara anak-anaknya.

Kedua ikan cantik ini berenang dengan indah yang diikuti gerombolan anak-anaknya. Ikan toman yang memiliki warna dasar hitam dengan corak putih ini, dikelilingi ratusan anaknya berwarna merah ke coklatan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CfDXtdcJCWT/

Sungguh pemandangan yang sangat indah. Keindahan ini pun diakui oleh beberapa warganet yang melihatnya. Bahkan salah satu akun instagram berkomentar bahwa ia tak selera untuk mancing karena melihat ikan toman yang sedang mengasuh anak-anaknya ini.

"Ga tega, langsung ilang napsu lempar joran," tulis akun @adamy_zulham.

Video berdurasi singkat ini telah disukai oleh lebih dari 88 ribu pengguna instagram. Ada pula warganet yang berkomentar jika saat kecil ikan ini terlihat imut namun jika sudah besar dapat menjadi predator bagi kawananya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CfDXtdcJCWT/

"kecilnya imut gedenya ngerusak ,ikan nila dimakan kadang sisa separo wkwkwk," tulis akun @tomi_bismillah.

"Predator itu makanin burayak ikan konsumsi kalo di biarkan merajalela,"
tulis akun @adn_supplier.

Ada pula warganet yang baper dengan keharmonisan keluarga ikan toman itu. Memang terlihat pada video bak sebuah keluarga ikan, kedua ikan sebagai ayah dan ibu sedangkan ikan kecil adalah anak-anak mereka.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CfDXtdcJCWT/

"Ternyata ikan punya keluarga, jadi selama ini aku merampas ibu/ayah mereka 😢 tapi mereka target castingku kalau tidak hobiku hilang, salam joran melengkung," tulis akun @ cem_ara72


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network